Beranda Daerah Kotamobagu Buka MTQ ke-IX Tingkat Kota Kotamobagu 2024, Pj Wali Kota Asripan...

Buka MTQ ke-IX Tingkat Kota Kotamobagu 2024, Pj Wali Kota Asripan Nani ungkap ini

43
0
Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, saat memberikan sambutan pada kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IX tingkat Kota Kotamobagu tahun 2024.(Gie)

IKNews, Kotamobagu – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Kota Kotamobagu tahun 2024 resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Molinow dan dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 23 hingga 25 Februari 2024.

Dalam kesempatannya, Asripan Nani menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk perwakilan dari berbagai lembaga seperti Dandim 1303, DPRD Kota Kotamobagu, Kementerian Agama, dan organisasi keagamaan lainnya. Ia juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Kitab suci Alquran mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak, serta peraturan yang mengatur tentang tingkah laku dan tata cara hidup manusia,” ujar Asripan Nani.

Selain sebagai ajang kompetisi, MTQ juga menjadi upaya untuk mendalami dan meningkatkan pemahaman terhadap Alquran. “Kami berharap kegiatan ini akan melahirkan para Qori dan Qori’a serta Hafiz dan Hafizah yang berkualitas dan amanah serta mampu berprestasi, membawa harum nama Kota Kotamobagu, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan pula bahwa Kota Kotamobagu telah dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada bulan Mei atau Juni mendatang. Persiapan untuk acara tersebut juga telah dilakukan, dengan dukungan anggaran dari DPRD Kota Kotamobagu.

“Tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini merupakan bentuk apresiasi terhadap semangat dan motivasi masyarakat Kota Kotamobagu dalam memperkuat eksistensinya melalui nilai-nilai Alquran,” ungkap Asripan Nani.

Ia juga berharap, Dewan hakim yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan jujur, memastikan jalannya kompetisi secara adil dan berkualitas.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini