Beranda Hukum & Kriminal Unik, Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres Pekalongan Jalani Prosesi Penyiraman Air

Unik, Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres Pekalongan Jalani Prosesi Penyiraman Air

26
0
Gambar : Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H.. pimpin upacara kenaikan pangkat (01/01/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Sebanyak 43 personel Polres Pekalongan baik Perwira maupun Brigadir mendapatkan kenaikan pangkat Periode 1 Januari 2024. Upacara kenaikan pangkat tersebut berlangsung di halaman Polres Pekalongan, Senin (01/12/2024) yang dipimpin oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H..

Terdapat hal unik dalam upacara itu, pasalnya terdapat prosesi penyiraman air kepada personel yang naik pangkat usai upacara dilaksanakan, yang sebelumnya belum pernah dilakukan.

AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan, pemberian kenaikan pangkat kepada anggota Polri dilaksanakan secara selektif dalam upaya pemenuhan kebutuhan, peningkatan kemampuan, pembinaan karier, dan batasan waktu pengabdian personel dalam dinas sesuai periode, persyaratan dan prosedur. Ia menegaskan, bahwa pangkat merupakan kedudukan yang mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan.

“Kenaikan pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi kepada anggota Polri adalah penghargaan yang diberikan pimpinan atas dasar prestasi kerja dan pengabdian terhadap negara,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, AKBP Wahyu Rohadi juga menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat.

“Saya pribadi maupun selaku Kapolres Pekalongan mengucapkan selamat dan sukses kepada para Perwira dan Bintara Polri yang telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula beserta keluarga. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan dan keberhasilan dalam berkarir,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengharapkan kepada para ibu-ibu bhayangkari yang saat ini suaminya naik pangkat untuk selalu terus mendukung dan mendorong tugas-tugas suami agar lebih baik dan tambah semangat, serta jaga selalu keluarga masing-masing sehingga tumbuh keluarga yang harmonis.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini