Beranda Sulawesi Tengah Kab. Tojo Una Una Terungkap dalam Konferensi Pers, Begini Fakta Penemuan ‘Lubang Misterius’ di Kantor KPU...

Terungkap dalam Konferensi Pers, Begini Fakta Penemuan ‘Lubang Misterius’ di Kantor KPU Touna

142
0
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) menggelar konferensi pers pada Jum'at (05/01/2024) siang tadi. FOTO : JEFRY

IKNews, TOJO UNA UNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) menggelar konferensi pers pada Jum’at (05/01/2024) siang tadi.

Konferensi pers tersebut terkait informasi temuan Lubang dinding di kantor KPU Touna yang ramai di media sosial, serta sudah diberitakan oleh media ini beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Tojo Una-una Ahdin L Nondo menyebutkan ketidak jelasan Informasi, Kronologi, menimbulkan berbagai tafsiran dan terkesan KPU Touna diskreditkan soal informasi penemuan luban dinding di kantor KPU tersebut.

Menurut Ahdin berkenaan dengan itu, pihak KPU melakukan Kordinasi dengan pihak terkait Kepolisian dan Bawaslu Touna untuk melakukan langkah persuasif kepada pihak masyarakat  yang telah menyebarluaskan melalui medsos.

“Awalnya tidak ada lubang yang terlihat seperti di dalam Foto dan Video, hanya saja terjadi suatu perbaikan dinding, karena dinding itu mengunakan bahan tripleks atas dasar itulah pihak kemanan menyarankan kami KPU memperbaikinya, dalam kondisi perbaikan ada pihak  yang mendokumentasikan Foto maupun Video dengan  tidak secara utuh dan disebarluaskan,” jelas Ketua KPU.

Tambahan Ahdin, sejauh ini pihak KPU sangat mengapresiasi  segala bentuk dukungan masyarakat kepada pihak penyelangara untuk menjalankan pemilu 2024 dengan baik dan benar sesuai dengan asas Pemilu.

“Dijalankan langsung, umum, bebas, rahasia, dan adil untuk mencapai apa yang kita inginkan bersama ini, jangan sampai ada hal-hal menimbulkan kegaduhan, tafsiran-tafsiran yang miring di Masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik akun Facebook Ewin menyampaikan pihaknya sebagai masyarakat yang aktif di media sosial berharap kepada pihak penyelangara KPU, dan Bawaslu  sekiranya pemilu 2024 bisah berjalan Jujur adil dan damai

“Postingan kemarin itu sebetulnya tidak bermaksud apa-apa atau menjustifiksi KPU, positngan saya hanya bermaksud jika terjadi hal-hal semacam itu, KPU harus semangat dan mengevaluasi kinerja tahun-tahun sebelumnya, agar mencapai apa yang kita inginkan di pemilu 2024 nanti. Untuk teman-teman wartawan agar semangat mengawasi pihak penyelangara, dan saya juga mengapresiasi kinerja  kepolisian yang selalu mengawasi dan menjaga kemananan dikantor KPU touna,” tutup Ewin.

Diketahui, hadir dalam konferensi pers Kapolres Touna AKBP Ridwan Jason Hutagaol, Kasat intel, AKP I Wayan Suwidana, Kasat Reskrim Iptu Ridwan Umar, Ketua KPU Ahdin L Nondo, Sekretaris KPU Moh Fitra Akbar, Ketua bawaslu Touna Rizal R Liara dan jajaranya, Serta beberapa  Masyararakat.

Peliput : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini