Beranda Terkini Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan Diklat Revolusi Mental Di Subang Jawa Barat

Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan Diklat Revolusi Mental Di Subang Jawa Barat

127
0

IKNews,Subang – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia bagi Pejabat di lingkup Pemerintah Kab. Tanjung Jabung Barat Tahun 2024. Jumat (17/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hannas, Kab. Subang, Jawa Barat tersebut di ikuti oleh Pemkab. Tanjung Jabung Barat sebanyak 51 peserta yang terdiri dari Pejabat Eselon II & III dan Pemkot. Metro sebanyak 30 Peserta yang terdiri dari Para Kepala Sekolah SMPN/SDN/Guru Kota Metro, serta di hadiri Mayjen TNI (Purn) Dr. Bibit Santoso, S.IP., M.H. , Marsda TNI (Purn) Dikdik Amir Hasan, S.IP., M.M, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Eko Hadi Sutejo, S.H., M.Si dan Civitas Academica Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Asta Hannas.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat menyampaikan, revolusi mental bagi ASN merupakan sebuah Ikhtiar untuk memperbaiki dan membangun karakter ASN, sebab ASN adalah contoh “Role Model“ yang menjadi faktor pembangkit dan pendorong Revolusi Mental masyarakat.

“Sebagai gerakan kolektif, Harus disadari Revolusi Mental ( Revmen ) akan dapat mengembalikan kedisiplinan ASN, serta memperkuat peran semua Institusi pemerintah dan pranata Sosial Budaya di masyarakat sehingga dapat mewujudkan Tanjab Barat Berkah,“ katanya

Bupati Tanjab Barat menekankan, perombakan cara pandang, cara befikir dan cara bekerja agar dapat selaras dengan menanamkan optimisme Revmen sehingga dapat menghasilkan perubahan kepada insan ASN dalam memberikan pelayanan terbaik dan peningkatan kepecayaan bagi masyarakat Tanjab Barat.

Sementara itu, Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S. dalam kuliah umumnya dengan judul tema Esensi Revolusi Mental dan Pembumian Nilai Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara mengatakan, wujud nyata Revolusi Mental bagi para pejabat di Lingkup Pemkab Tanjab Barat dengan sepenuhnya mengimplementasikan seluruh program Tanjung Jabung Barat Berkah demi kesejahteraan masyarakat.

“Apa yang akan kita perbuat, kita akan memulai sesuatu, dan setelah memulai sesuatu apa yang akan kita berikan, anda ( peserta diklat ) harus memberikan sesuatu yang baik bagi Bangsa dan Negara , itulah salah satu bentu Revolusi Mental yang ada pada diri kita,” ucap Ermaya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan serah terima Berita Acara Diklat dan Pemasangan Tanda Peserta Diklat kepada perwakilan peserta Diklat dan dilanjutkan sholat jum’at berjamaah di Masjid Agung An – Nur Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia. Bupati Tanjab Barat pada kesempatan tersebut menjadi Khotib pada shalat jum’at.

Turut Hadir Pada Acara tersebut, Marsda TNI (Purn) Dikdik Amir Hasan, S.IP., M.M, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Eko Hadi Sutejo, S.H., M.Si, Para peserta Diklat dari Kan. Tanjung Jabung Barat, Peserta Diklat dari Kota Metro, dan Civitas Academica Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Asta Hannas.(*)

Reporter: M.Jun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini