Beranda Kabupaten Kaur Target PAD Sektor Pariwisata Belum Maksimal

Target PAD Sektor Pariwisata Belum Maksimal

76
0
Gambar : Target PAD sektor Pariwisata Belum Maksimal, (9/1/2024).

IKNews, KAUR – Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur berupaya meningkatkan capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata tahun 2023.

Target tersebut bersumber dari 3 tempat wisata milik pemerintah daerah yakni, Pantai Laguna, Pantai Danau Kembar, dan Pantai Wayhawang, besaran target tahun 2023 yakni sebanyak 75 juta selama 1 tahun.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur Marnida Sumarni, melalui kabid Destinasi wisata, Doni Fitrolobis saat dikonfimasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa target yang ditentukan selama satu tahun 2023 sebesar 75 juta rupiah, namun dari target tersebut hanya tercapai 65 hingga 70 persen.

Disampaikan Doni, pihaknya juga berupaya untuk terus membangun fasilitas-fasilitas pada beberapa tempat wisata milik pemerintah daerah, hal ini demi untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan ke Kabupaten Kaur. Diakuinya selama ini kunjungan para wisatawan hanya pada hari-hari tertentu, seperti pada libur lebaran, tahun baru dan momen libur yang lain, sementara untuk kunjungan perharinya masih sangat minim.

Terpisah, pengelola Pantai Laguna, Zuryanto menyampaikan bahwa target dari pantai Laguna untuk tahun ini mencapai 40 juta lebih, terhitung sejak Januari-Desember 2023, terakhir setoran PAD dari Laguna, pada akhir tahun ini mencapai 9 juta. “Maka dari itu, kami selaku pengelola berharap kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan fasilitas- fasiltas yang mampu untuk menunjang pengunjung, hal ini tentu berdampak positif untuk peningkatan PAD apabila fasilitasnya diperhatikan,” ujar Zuryanto.

Masih kata Zuryanto, “Saat ini kami selaku pengelola terus berbenah, baik itu di segi pelayanan, maupun segi fasilitas lainnya, seperti anjungan tempat duduk, semua itu inisiatif kami sendiri, agar para pengunjung merasa betah dan nyaman,” ucapnya.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini