Beranda Hukum & Kriminal Laksanakan Razia Dadakan, Sipropam Polres Pekalongan Cek Kendaraan Pribadi Anggota

Laksanakan Razia Dadakan, Sipropam Polres Pekalongan Cek Kendaraan Pribadi Anggota

32
0
Gambar : Laksanakan Razia Dadakan, Sipropam Polres Pekalongan Cek Kendaraan Pribadi Anggota, (9/1/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Sipropam Polres Pekalongan melaksanakan razia dadakan kepada anggota. Razia ini menyasar pada kendaraan pribadi anggota Polres Pekalongan, Senin (09/01/24).

Kasi Propam AKP Mustajab saat dikonfirmasi mengatakan, razia pengecekan kendaraan pribadi anggota ini sebagai langkah pengontrolan dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap kendaraan anggota yang tidak sesuai spesifikasi.

“Razia ini bertujuan untuk menegakan kedisiplinan dalam berkendaraan di jalan raya. Selain itu juga menertibkan larangan penggunaan knalpot tidak standar (brong), barangkali ada anggota yang memakai knalpot brong,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja, razia ini juga mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan pribadi anggota. “Kita juga cek surat-surat seperti SIM dan STNK, lengkap atau tidak,” imbuh AKP Mustajab.

Menurutnya, pemeriksaan ini untuk menertibkan kendaraan anggota. “Jadi, sebelum kita bertindak di luar untuk menertibkan masyarakat, kita harus menertibkan dulu ke dalam. kita harus menjadi contoh masyarakat,” kata dia.

“Kita jangan cuma bisa ngomomg, tadi tidak bisa melakukan,” tegas Kasi Propam.

Dalam pemeriksaan itu, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini