Beranda Wakil Rakyat DPRD Provinsi Sulut Ini Anggota DPRD Sulut Penerima Penghargaan Forward Awards

Ini Anggota DPRD Sulut Penerima Penghargaan Forward Awards

16
0

IKNews-SULUT– Forum Wartawan DPRD Sulut (Forward’s) kembali menganugerahkan penghargaan Forward’s Award bagi anggota DPRD berprestasi.

Sebanyak 15 anggota DPRD dibagi dalam 7 kategori menerima penghargaan pada acara yang dirangkaikan dengan Ibadah Natal Forward’s di ruangan rapat paripurna DPRD Sulut, Senin (22/1/2024) pagi.

Kategori Terbaik: Ketua DPRD dr. Fransiscus Andi silangen, SpB KBD.

Kategori Terpopuler: Wakil Ketua James Arthur Kojongian dan Billy Lombok.

Kategori Paling Rajin: Wakil Ketua DPRD Dr. Victor Mailangkai, Berty Kapojos dan Nick Lomban.

Kategori Terfavorit: Braien Waworuntu, Careig Runtu dan Rocky Wowor.

Kategori Paling Kritis: Melky Jakhin Pangemanan, Stella Runtuwene, Cindy Wurangian dan Sandra Rondonuwu.

Kategori Paling Bergengsi yakni Terhebat: Ir. Julius Jems Tuuk dan Melky Jakhin Pangemanan.

Kategori Paling Friendly: Fabian Kaloh, Amir Liputo, Julius Jems Tuuk dan I Nyoman Sarwa.

Acara dihadiri langsung pimpinan dan anggota DPRD penerima penghargaan dan Sekretaris DPRD Ir. Sandra Moniaga, Pendeta Steven Tumbel yang memimpin ibadah, anggota Forward dan seluruh ASN, THL lingkup Sekretariat.

Ketua Forward Reamly Resa Sangkoy, mengatakan ajang pemberian penghargaan Forward’s Award merupakan agenda tahunan bagi komunitas wartawan yang meliput di kantor rakyat ini.

Lanjut Resa, metode penilaian sudah diawali dari Januari hingga 31 Desember 2023.

“Anggota DPRD ketika mereka melakukan tugas dan tanggungjawab sebagai penyambung lidah rakyat, dengan tiga (3) fungsi di pundak setiap anggota DPRD dapat diaplikasikan dengan baik dan benar, walaupun memang tidak dipungkiri ada beberapa anggota DPRD yang belum mampu melaksanakan tupoksinya sebagai wakil rakyat,” kata Sangkoy.

Ditambahkanya, fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi merupakan tolak ukur kinerja setiap anggota DPRD, di dalam maupun luar kantor.

“Menjadi dasar penilaian wartawan, termasuk pengamat politik, sosial kemasyarakatan, termasuk masyarakat umum,” terang Sangkoy.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pendeta Steven Tumbel, Ketua Forward Resa Sangkoy, Wakil Ketua bidang Humas Ardy Lumowa, Sekretaris Charencia Reppy, Bendahara Stembry Legi dan Robby Mononimbar.

(Des)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini