Beranda Kabupaten Kaur Pemilu Semakin Dekat, Surat Suara Mulai Dilipat

Pemilu Semakin Dekat, Surat Suara Mulai Dilipat

36
0
Gambar : Pemilu Semakin Dekat, Surat Suara Mulai Dilipat, Kaur (13/12/2023).

IKNews, KAUR – KPU Kabupaten Kaur melakukan sirkulasi demokrasi dengan proses pelipatan 10.000 lembar Surat Suara dari 50 koli PPWP Kabupaten Kaur, di gudang KPU, Rabu (13/12/23).

Sekretaris KPU Kaur, Rusdan Tafsiri mengatakan pengamanan ketat yang diterapkan selama pelipatan. Polres Kaur dan koramil Kaur, turut serta menjaga kelancaran dan keabsahan proses ini.

“Pelipatan surat suara ini tidak hanya menjadi tugas logistik, tetapi juga menegaskan komitmen untuk menjaga integritas dan transparansi Pemilu 2024. Pengawalan yang ketat dilakukan untuk menghindari potensi kecurangan atau kesalahan dalam proses ini,” ungkap Rusdan.

‘Pihaknya menargetkan puluhan ribu surat suara pilpres tersebut dapat rampung dikerjakan kurang dari satu Minggu, sampai saat ini dari ribuan surat suara belum ditemukan adanya surat suara dalam kondisi rusak ataupun cacat.

Langkah ini mencerminkan kesiapan penuh terhadap tahapan Pemilu, dimana kehadiran aparat keamanan memberikan keyakinan bahwa setiap aspek logistik dipelihara dengan cermat. Pemberitahuan Giat Logistik Pemilu Penerimaan Kelengkapan TPS Pemilu Tahun 2024 dijamin terawasi secara ketat, memberikan jaminan bahwa proses pemilihan berlangsung dengan integritas dan akuntabilitas yang tinggi.

“Untuk proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini dilaksanakan oleh petugas KPU Kaur dan sejumlah petugas dari luar yang dijamin ke profesionalnya,” kata dia.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini