Beranda Pemilu Bawaslu Panwaslu Binjai Selatan segera Buka Rekrutmen 161 Pengawas TPS Pemilu 2024

Panwaslu Binjai Selatan segera Buka Rekrutmen 161 Pengawas TPS Pemilu 2024

91
0
Gambar : Panwaslu Kecamatan Binjai Selatan, akan segera buka rekrutmen Pengawas TPS, (27/12/2023).

IKNews, BINJAI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Binjai Selatan dalam waktu dekat akan melakukan perekrutan 161 Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS).

Hal itu dikatakan Ketua Panwaslu Kecamatan Binjai Selatan Ananda Ratu Tia kepada awak media, Rabu 27 Desember 2023 di kantornya jalan Gunung Jayawijaya Kelurahan Binjai Estate.

“Pendaftaran dan penerimaan berkas serta penelitian kelengkapan berkas dimulai dari tanggal 2 sampai tanggal 6 Januari 2024 dan pengumuman perpanjangan bila tidak memenuhi kuota akan dilakukan pada tanggal 7 januari,” ucap Ratu.

Sedangkan untuk penerimaan berkas dan penelitian berkas masa perpanjangan, sambung dia, akan dilakukan pada tanggal 7 sampai 8 Januari, dan pengumuman lulus administrasi pada tanggal 10 Januari.

“Setelah dinyatakan lulus administrasi kemudian masuk kepada tanggapan masyarakat pada tanggal 10 sampai 21 Januari,” ujarnya.

Ratu juga mengatakan untuk tes wawancara akan dilakukan dari tanggal 2 sampai 17 Januari dan penetapan serta pengumuman calon terpilih berdasarkan hasil tes wawancara akan dilakukan pada tanggal 18 sampai 19 Januari.

“Untuk pelantikan PTPS yang terpilih akan dilakukan pada tanggal 22 januari 2024 dan untuk perpanjangan rekrutmen khusus TPS yang belum terisi pengawas akan dilakukan pada tanggal 24 Januari sampai 7 Februari,” beber Ratu.

Ananda Ratu Tia berharap rekrutmen Pengawas Pemilu itu adalah salah satu agenda penting dalam perjalanan demokrasi di negara kita

“Saya berharap agar masyarakat Binjai Selatan dapat ikut andil menjadi bagian dari pelaksana demokrasi tersebut, agar penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan demokratis,” kata Ananda Ratu Tia.

Lebih lanjut Ananda mengatakan perekrutan ini dibuka untuk siapa saja masyarakat di Kecamatan Binjai Selatan yang memenuhi syarat.

Juga memiliki komitmen untuk menjaga dan merawat kepercayaan rakyat terhadap pengawas pemilu dan juga Bawaslu,” tutup Ketua Panwascam Binjai Selatan Ananda Ratu Tia.*

Reporter : Eka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini