Beranda Pendidikan SMPN 1 Kotamobagu Sabet Tiga Medali pada Kejuaraan Bupati Cup Badminton Open...

SMPN 1 Kotamobagu Sabet Tiga Medali pada Kejuaraan Bupati Cup Badminton Open Turnamen 2024 di Bone Bolango

885
0
SMP Negeri 1 Kotamobagu berhasil mendapatkan prestasi melalui siswa-siswinya yang ikut kompetisi dalam Kejuaraan Bupati Cup Badminton Open Turnamen BBC 2024.

IKNews, KOTAMOBAGU – SMP Negeri 1 Kotamobagu berhasil mendapatkan prestasi melalui siswa-siswinya yang ikut kompetisi dalam Kejuaraan Bupati Cup Badminton Open Turnamen BBC 2024.

Ini menarik karena ada tiga medali di sabet siswa-siswi SMPN 1. Mereka ini memang menjadi atlit kebanggaan tersendiri dari keluarga besar SMPN 1 Kotamobagu, dan tentunya kedua orang tua mereka.

Kepala sekolah (kepsek) SMPN 1 kotamobagu Ifdawan Dundo S.Pd kepada wartawan INFOKINI, Selasa (21/5/24) menyampaikan, mereka bertiga ini memang sudah di bina sejak usia dini.

“Alhamdulillah dengan kesungguhan dan keseriusan mereka untuk berlatih, di antara mereka bertiga, ada dua orang siswa mendapatkan juara 1 tunggal pemula putri di bidang olahraga Badminton, dan juara 1 tunggal pemula putra,” ujar Ifdawan.

Untuk yang satu lagi, juara 1 kata pada bidang olahraga karate festival Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2024.

“Ifen ini juga kaitan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bone Bolango ke 21. Untuk pelaksanaan kegiatan di GOR H20,” jelas Ifdawan.

Berikut, dibawa ini kedua nama siswa-siswi yang mendapat juara 1 pada bidang olahraga Badminton dan 1 orang karate, beserta nama orang tua mereka yang mendorong serta memberi support langsung pada saat latihan dan mengikuti pertandingan tersebut:

“Juara 1 tunggal pemula putri yaitu Marsya Korua. Nama kedua orang tua Bapak Spyner Maylan Korua, dan nama Ibu Marlen. Juara 1 pemula putra Matthew Ritter Carundeng. Nama Bapak Danny A. Carundeng dan Ibu Yemmi M,” tambah Ifdawan.

Untuk yang juara 1 kata pemula putra pada kejuaraan karate festival Bupati Bolmut, nama siswa Cahaya Damopolii. Anak dari Bapak Hi. Djola Damopolii dan Ibu Hj. Samsia Manoppo, S.Ag., M.Pd.

“Harapan saya, agar kedepan lebih fokuslah memperhatikan prestasi anak-anak siswa. Karena, itu lebih penting bagi kedua orang tua di rumah. Meskipun pihak sekolah mati-matian mendukung prestasi siswa, tetapi tidak ada dukungan orang tua, itu percuma,” tandas Ifdawan.

Untuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga bulu tangkis, antar siswa SMP/MTs atau yang sederajat, kami dari pihak SMPN 1 Kotamobagu siap berkompetisi.

Sambil menunggu jadwal dari Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu terkait O2SN, saya sudah menyiapkan anak-anak siswa yang siap mengambil bagian ikut kompetisi di bidang olahraga bulutangkis,” pungkas Ifdawan.

Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini