Beranda Hukum & Kriminal Mendadak, Kelengkapan Anggota Polres Batang Diperiksa

Mendadak, Kelengkapan Anggota Polres Batang Diperiksa

35
0
Gambar : Kelengkapan Anggota Polres Batang Diperiksa, (29/12/2023).

IKNews, BATANG – Upaya menciptakan dan mewujudkan kedisiplinan anggota, Sie Propam Polres Batang lakukan Gaktibplin (Penegakan, Penertiban, dan Disiplin) personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi dan Operasi Mantap Brata Candi.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Batang Kompol Raharja didampingi Kasie Propam Iptu Sugiyono memeriksa seluruh anggota bertempat di Lapangan Apel Mapolres setempat pada Jumat (29/12/2023).

Satu persatu anggota baik perwira maupun bintara diperiksa dengan cara diminta menunjukkan surat-surat yang dibawa. Setelah pemeriksaan, dalam pelaksanaanya tidak menemukan adanya pelanggaran.

“Gaktibplin dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK,” kata Kasi Propam Iptu Sugiyono usai pemeriksaan.

Ia menambahkan pelaksanaan pemeriksaan sikap tampang/penampilan dan kelengkapan bagi anggota Polres Batang ini rutin dilaksanakan. Pemeriksaan kali ini dalam rangka Ops Lilin Candi dan OMB.

“Sengaja waktunya tidak ditentukan seperti yang kita lakukan kali ini, dengan tujuan agar semua personel selalu siap karena merupakan kelengkapan yang harus melekat. Harapannya, mereka dalam melaksanakan tugasnya dengan baik, karena Polisi adalah sebagai contoh bagi masyarakat,” tandasnya.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini