Beranda Daerah Kotamobagu Sekda Kotamobagu Buka Sosialisasi IDSD 2023: Dorong Daya Saing Daerah dengan Sinergi...

Sekda Kotamobagu Buka Sosialisasi IDSD 2023: Dorong Daya Saing Daerah dengan Sinergi dan Inovasi

74
0
Sekda Kotamobagu Saat membuka Sosialisasi IDSD 2023.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, memimpin pembukaan Sosialisasi Pengukuran Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) tahun 2023. Acara ini berlangsung pada Senin, 27 November 2023, di Ruang Rapat Bappelitbangda Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Sekda Sofyan Mokoginta menyampaikan apresiasi terhadap Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) atas inisiasi pemetaan IDSD. Ia menekankan pentingnya IDSD sebagai gambaran kondisi dan kemampuan daerah dalam mengoptimalkan potensi melalui peningkatan produktivitas, nilai tambah, dan persaingan.

“Untuk meningkatkan daya saing daerah, kita perlu menciptakan keunggulan yang dapat bersaing baik di tingkat domestik maupun internasional. Diperlukan kerja keras, sinergi, dan kolaborasi lintas sektoral untuk mencapai hal ini,” ujar Sekda Sofyan Mokoginta.

Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, ST., ME., menambahkan bahwa sosialisasi ini bertujuan memberikan gambaran kondisi daya saing daerah serta faktor-faktor pendorong produktivitas. Hasil IDSD dapat menjadi rujukan dalam perumusan kebijakan dan pembinaan daya saing daerah.

Acara dihadiri oleh Direktur Fasilitasi dan Pemantauan Riset dan Inovasi Daerah, Dr. Ir. Lukman Shalahuddin, M.Sc. (hadir secara daring), Rektor UDK, Dr. Agus Supandi Soegoto, SE., M.Si., Kepala BPS Kotamobagu, Syamsuddin, SP., M.Si., perwakilan Kepala Kantor Pertanahan Kotamobagu, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini