Beranda Politik Pasangan Anies–Cak Imin Kantongi Nomor Urut 1, Hj Soeprapti Ucapkan Selamat

Pasangan Anies–Cak Imin Kantongi Nomor Urut 1, Hj Soeprapti Ucapkan Selamat

43
0
Gambar : Pasangan Anies – Cak Imin Kantongi Nomor Urut 1, Hj Soeprapti Ucapkan Selamat.

IKNews, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Forum tersebut telah menetapkan nomor urut dari pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Nomor urut 1 adalah pasangan Anies-Muhaimin. Pasangan tersebut diusung oleh Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Anies-Imin Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2, Ganjar-Mahfud Nomor 3 dalam Pilpres 2024.

Selanjutnya nomor urut 2 adalah pasangan Prabowo-Gibran. Mereka diusung oleh Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Terakhir adalah pasangan Ganjar-Mahfud yang mendapatkan nomor urut 3. Pasangan tersebut diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

“Menetapkan nomor urut pasangan calon pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 sebagaimana tercantum dalam lampiran keputusan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini,” ujar Ketua KPU Hasyim Asy’ari membacakan hasil rapat pleno, Selasa (14/11/2023) malam.

Diketahui, KPU mengacak giliran pencabutan nomor urut pasangan capres-cawapres. Komisioner KPU Idham Holik menjelaskan, mekanisme pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres dilakukan secara dua tahap.

Ketua DPD Apersi Sulut (Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia) Sulawesi Hj, Soeprapti,S,Sos, mengucapkan banyak selamat kepada ketiga pasangan calon terkhusus Bapak Haji Anies Rasyied Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar yang mendapatkan nomor urut 1.

“Semoga apa yang diharapkan bangsa ini bisa membawa Pak Anis dan Cak Imin menjadi orang nomor satu di bangsa ini, karena bangsa ini butuh Figur seperti mereka berdua AMIN,” tutupnya.*

Reporter : Fikri Manzanaris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini