Beranda Kabupaten Kaur Kabupaten Kaur Jadi Tuan Rumah HUT PGRI dan HGN Tingkat Provinsi

Kabupaten Kaur Jadi Tuan Rumah HUT PGRI dan HGN Tingkat Provinsi

84
0
Gambar : Kabupaten Kaur Jadi Tuan Rumah HUT PGRI dan HGN tingkat Provinsi, (25/11/2023).

IKNews, KAUR – Kabupaten Kaur menjadi tuan rumah HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 tingkat provinsi dilaksanakan di pantai Pengubaian Kabupaten Kaur Sabtu (25/11/2023).

Upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur Bengkulu beserta jajarannya, unsur Forkopimda Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Bupati Kaur, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala Dinas Pendidikan Kaur, Korwas Provinsi Bengkulu Pengawas Sekolah Madya, para Camat se-Kabupaten Kaur, serta Ribuan Guru se-Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Bupati Kaur, H Lismidianto SH,MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PGRI karena telah bersedia mengadakan peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional di Kabupaten Kaur.

“Tentunya kita ingin Kabupaten Kaur ini juga sama dengan kabupaten-kabupaten lainnya. Mudah-mudahan hal ini bermanfaat untuk kelangsungan masyarakat Kabupaten Kaur dan juga dari segi pembangunannya nanti, serta Bupati Kaur juga memberikan dana hibah kepada PGRI Kaur untuk pembangunan gedung sejumlah tiga ratus juta,” ucapnya.

Ia berharap, guru-guru di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Kaur dapat terus berinovasi dengan perkembangan zaman era globalisasi seperti saat ini.

“Yang disebut merdeka belajar belajar seperti yang Saya sampaikan tadi, artinya merdeka dalam menentukan kurikulum dan seterusnya, tentunya masih didalam aturan dan tidak boleh keluar dari aturan tersebut,” tutupnya.

Selain itu, untuk menyemarakkan glora kemeriahan HGN dan HUT PGRI tahun ini, penampilan tari adat, seperti Tari Sembilan kebanggaan Kaur sengaja dihadirkan di acara ini.

“Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah juga mengapresiasi atas terselenggaranya acar peringatan PGRI dan HGN di Kabupaten Kaur , dalam rangkaian acara ini Gubernur Bengkulu, selain memberikan tanda mata kepada guru berprestasi, Gubernur Bengkulu juga memberikan bantuan secara simbolis bagi masyarakat yang kurang mampu, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje.

Upacara tersebut ditutup dengan pemberian apresiasi guru berdedikasi, tokoh pendidikan dan purna tugas, penyerahan penghargaan dari PGRI Bengkulu.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini