Beranda Nasional Herman Suwito Resmi Dilantik sebagai Sekdakab Tapteng

Herman Suwito Resmi Dilantik sebagai Sekdakab Tapteng

64
0
Gambar : Pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Drs. Herman Suwito MM di Aula Dinas Pendidikan Kab. Tapanuli Tengah Jumat (03/11/2023).

IKNews, TAPTENG – Drs. Herman Suwito, MM Resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng) oleh Pj. Bupati Elfin Elyas bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (03/11/2023).

Pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor 951/BKPSDM/2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Elfin Elyas meyampaikan Selamat atas kepercayaan yang diberikan Tuhan. Tuhan tidak pernah memberikan tanggung jawab kepada pundak yang salah.

Jabatan yang kita miliki ini adalah jabatan untuk melayani masyarakat Tapanuli Tengah. Pj. Bupati Tapanuli Tengah meminta agar Sekda melayani semua masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dengan penuh tanggung jawab.

“Kita ini adalah pamong atau pelayan. Untuk itu mari kita layani masyarakat Tapteng apa pun statusnya termasuk orang yang membenci kita harus kita layani, karena untuk itulah kita dilantik dan diangkat sebagai pamong,” tegas Elfin.

Dalam menyikapi tahun politik, Pj. Bupati menegaskan agar Sekda bertindak netral tidak berpihak ke mana-mana.

“Kepada seluruh pimpinan OPD, Saya meminta agar mendukung Sekda dan patuh terhadap perintah, karena Sekda itu adalah perpanjangan tangan dari Kepala Daerah,” tegasnya.

Elfin juga menyampaikan bahwa dia sudah melihat kinerja Herman Suwito selama ini dan juga komunikasinya dengan masyarakat.

“Untuk itulah Saya berkeyakinan Herman mampu mengemban tugas ini. Semoga Tuhan menyertai dan melindungi Kabupaten Tapanuli Tengah,” pungkasnya.

Sebelumnya Herman Suwito menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pertanian dan dilantik sebagai Plh. Sekda, Pj. Sekda. Dan hari ini dilantik kembali sebagai Sekretaris Daerah.

Hadir dalam acara pelantikan ini para pimpinan OPD, para Camat, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Danlanal Sibolga, undangan dan Pemuka Agama.*

Reporter : Rahmat s

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini