Beranda Kota Binjai Kodim 0203 Langkat Melalui Babinsa Koramil 04/Kuala Bantu Korban Banjir

Kodim 0203 Langkat Melalui Babinsa Koramil 04/Kuala Bantu Korban Banjir

32
0
Gambar : Kodim 0203 Langkat Melalui Babinsa Koramil 04/Kuala Bantu Korban Banjir, Binjai.

IKNews, LANGKAT – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0203/Lkt melalui Babinsa Koramil 04/Kuala, Serda Susandi bersama perangkat desa setempat bekerja keras bahu-membahu membantu warga yang menjadi korban banjir di Lingkungan IV pasar Ijo dan Lingkungan VI Tempel, Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Babinsa Koramil 04/Kuala Serda Susandi mengatakan, banjir terjadi akibat curah hujan yang secara terus-menerus mengguyur lokasi tersebut dan ditambah lagi air sungai tembo meluap sampai menggenangi rumah warga.

“Dari peristiwa itu, Babinsa dan perangkat desa terjun langsung mengamankan warga yang terdampak banjir dengan cara mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman,” jelasnya.

“Adapun jumlah rumah warga yang terdampak banjir lebih kurang 85 rumah, untuk lainnya dalam keadaan aman, korban jiwa nihil,” ungkap Serda Susandi.

Ia, benar sudah kami pastikan korban jiwa tidak ada, menunggu debet air menurun kami pun tetap di lokasi banjir tersebut, TNI hadir untuk rakyat, tanggung jawab kami dapat memberikan rasa aman ke masyarakat.

Serda Susandi menambahkan, Pada pukul (00.10) WIB diketahui, air sudah mulai berangsur surut, kami pun kembali membantu warga untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

“Dari peristiwa tersebut, sebagai latar, naiknya air ke kediaman rumah warga mencapai lebih kurang 50cm, itu dimulai dari turunnya air hujan dari pukul (18.30) WIB s.d (23.50) WIB,” terang Serda Susandi.

Babinsa koramil 04/Kuala Serda Susandi berharap kepada warga yang terdampak agar tetap bersikap tenang. TNI hadir katanya, bukan hanya untuk mengevakuasi aja tetapi siap dalam segala hal untuk kepentingan masyarakat yang terdampak misalnya, dalam hal mendirikan posko kesehatan dan posko pengungsian sementara dll.

Turut hadir dalam proses evakuasi warga terdampak banjir meliputi, Babinsa Koramil 04/Kuala Serda Susandi, kepala desa, kadus, serta tokoh masyarakat.*

Reporter : Eka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini