Beranda Kota Bitung Buka Festival Kuala Girian, Wali Kota Sampaikan Ini Adalah Simbol Persatuan Kebudayaan

Buka Festival Kuala Girian, Wali Kota Sampaikan Ini Adalah Simbol Persatuan Kebudayaan

25
0
Gambar : Maurits Mantiri saat membuka Festival Kuala Girian(FKG) ke-4, yang pelaksanaannya digelar sejak 7-9 September 2023, (7/9/2023).

IKNews, BITUNG – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri resmi membuka Festival Kuala Girian(FKG) ke-4, yang pelaksanaannya digelar sejak 7-9 September 2023.

Wali kota mengapresiasi atas terselenggaranya agenda ini, terutama penyelenggara yang telah memprakarsai helatan ini.

Festival kuala girian adalah salah satu momen yang dinantikan setiap tahun oleh masyarakat Bitung khususnya penduduk sekitarnya.

Acara ini bukan hanya sebuah festival, tetapi juga simbol persatuan, kebudayaan, dan kekayaan alam yang dimiliki oleh daerah ini.

”Festival ini adalah wadah bagi kita semua untuk merayakan warisan budaya, keanekaragaman, serta keindahan alam Bitung,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, wali kota juga mengajak seluruh masyakat khususnya warga sekitaran bantaran sungai untuk menjadikan festival kuala girian tahun 2023 sebagai momen untuk merenung, bertindak, dan bersatu dalam upaya untuk melindungi kuala girian ini.

”Semoga festival ini menjadi peringatan bagi kita semua bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga keindahan alam yang ada di sekitar kita,” sebutnya.

Untuk itu, melalui momentum ini dirinya berharap dapat membentuk wawasan dan kemampuan masyarakat yang hidup dan menggantungkan hidupnya dari aliran sungai yang ada, para organisasi pecinta alam, serta para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dan bergerak secara masif dalam mencegah kerusakan daerah aliran sungai serta menjaga kebersihan sungai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Kadis Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara, Jemmy Ringkuangan, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Rudy Theno, Letda Marinir, Muhammad Suban yang mewakili Danyon Marhanlan, Asisten Administrasi Umum, Kadis Pariwisata, Kadis DLH, para camat dan lurah.*

Reporter : Cax

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini