Beranda Nasional SMA Negeri 2 Tukka Belum Miliki Akses Jalan yang Memadai Butuh, Perhatian...

SMA Negeri 2 Tukka Belum Miliki Akses Jalan yang Memadai Butuh, Perhatian Pemerintah

175
0
Gambar: Akses Jalan Menuju SMAN 2 TUKKA Melalui SMPN 3 TUKKA Kelurahan Bonalumban Kecamatan Tukka Kabupaten Tapteng (14/08/2023) (Foto: Rahmat/infokini.news).

IKNews, TAPTENG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tukka, Salah satu sekolah yang berdiri sejak 2007 silam, yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara (15/08/2023).

Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tukka Yang sebelumnya bernama Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pandan pada tahun 2009 berpindah wilayah ke Kecamatan Tukka.

Ironisnya akses jalan menuju Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tukka hingga kini belum memadai dan butuh perhatian dinas terkait baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi dan pusat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tukka Simron Manurung ketika ditemui awak media di ruang kerjanya di Jl. K.H Zainul Arifin Kelurahan Bonalumban Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah (14/08/2023) mengatakan bahwa akses jalan menuju SMA NEGERI 2 TUKKA masih menggunakan akses jalan SMP Negeri 3 Tukka Tapanuli tengah.

“Selama ini akses jalan menuju SMA Negeri 2 Tukka masih numpang di SMP Negeri 3 Tukka memang sudah kami upayakan untuk membuka akses jalan yang dananya dari BI (Bank Indonesia) namun masih belum memadai karena belum diaspal dan kondisi masih tanah merah apalagi kalau hujan sudah tidak layak untuk dilalui karena berlumpur,” ujar Simron Manurung.

Beliau menambahkan akses jalan menuju SMA Negeri 2 Tukka terancam ditutup apalagi saat upacara karna selisih waktu upacara dengan SMP Negeri 3 Tukka Tapanuli Tengah.

“Kami upacara Jam 07:30 WIB sementara SMP Negeri 3 Tukka sudah mulai upacara Jam 07:15 WIB saat upacara tentu pintu Gerbang SMP Negeri 3 Tukka ditutup dan akses jalan menuju SMA Negeri 2 Tukka melalui SMP Negeri 3 Tukka kesulitan untuk mengakses menuju sekolah,” terangnya.

Pantauan awak media akses jalan menuju SMA Negeri 2 Tukka masih jauh dari kata layak sebagaimana mestinya, tampak jalan yang masih tanah merah tanpa aspal terlihat genangan air dari beberapa ruas jalan yang berlumpur.

Sementara itu Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (LSM-PERKARA) meminta pihak dinas terkait baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi untuk memperhatikan akses jalan menuju SMA Negeri 2 Tukka (15/08/2023).

“Turut prihatin akses jalan menuju SMA Negeri 2 Tukka sudah berdiri sejak 2007 silam belum juga ada akses jalan yang memadai, kita berharap dinas terkait baik di tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah maupun di tingkat Provinsi Sumatera Utara agar kiranya segera diperhatikan untuk perbaikan akses jalan menuju sekolah tersebut,” cetus pria akrab disapa Samsir dari LSM PERKARA.*

Reporter: Rahmat s

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini