Beranda Nasional Realisasikan Program Samisade Pemdes Ciderum Gelar Launcing Samisade

Realisasikan Program Samisade Pemdes Ciderum Gelar Launcing Samisade

77
0
Gambar : Launching Samisade Tahun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Desa Ciderum, di lokasi pengerjaan Betonisasi jalan Kampung Ciderum RT 04/ 09 . Jumat (04/08/2023) Wandi.

IKNews, BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor membangun infrastruktur di seluruh desa melalui program bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (Samisade), program tersebut kembali diluncurkan untuk mempercepat peningkatan pembangunan infrastruktur desa.

Seperti Pemerintah Desa Ciderum yang kini mengadakan Launching dan Peletakan Batu Pertama di lokasi pembangunan Kampung Ciderum RT 04/RW 09, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa barat. Yang dihadiri oleh Camat Caringin beserta jajarannya, Kapolsek Caringin, Babinsa, Babinkantibmas, staf desa, TPK, BPD LPM Pol PP, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Jumat (04/08/2023) Kepala Desa Ciderum Asep Hudri mengatakan pembangunan betonisasi jalan kampung Ciderum RT 04/RW 09 sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

“Tentunya Pembangunan betonisasi jalan dan TPT nya, ini sangat penting bagi masyarakat di sini, karena jalan ini juga yang menghubungkan antara Desa Ciderum dengan Desa Citapen, dan betonisasi jalan ini dilaksanakan di kampung Ciderum RW 09 dengan volume : 1000 x 2,5 x 0,15,” ucapnya.

Lebih lanjut Asep juga mengatakan Program Samisade tahun 2023 diprioritaskan untuk betonisasi jalan kelengkapannya.

“Prioritas Samisade tahun ini adalah peningkatan jalan berupa betonisasi dan TPT nya yang Alhamdulillah ‘Launching’ Program Samisade ini sudah dilaksanakan, lalu hari ini juga langsung dikerjakan, semoga berjalan lancar tanpa hambatan dan semoga dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan ini dapat meningkatkan laju perekonomian masyarakat Desa Ciderum. Dan semoga program Samisade ini bisa berkelanjutan kedepannya,” tegasnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Desa Ciderum Syamsi Rijal mengatakan Launcing Samisade di Kampung Ciderum RT 04/09 akan dilakukan sesuai dengan aturan program yang ada.

“Alhamdulillah hari ini Launching Samisade di kampung Ciderum, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, untuk pembangunan betonisasni jalan dan TPT nya, yang Insya Allah Kita akan laksanakan pembangunannya sesuai dengan aturan dan program dari pemerintah Kabupaten Bogor. Dan kita mulai pembangunan dari mulai titik nolnya yang berbatasan dengan Desa Citapen, yang kondisi jalannya sangat rusak, makanya kita memfokuskan anggaran Samisade ini ke wilayah kampung ini, karena ini juga salah satu jalan penghubung antara Desa Ciderum dengan Desa Citapen,” ucapnya.

Lebih lanjut Syamsi Rijal juga berharap agar Program Samisade tahun depan dapat berlanjut agar dapat terus membangun infrastruktur desa.

“Kedepannya mudah-mudahan Program Samisade ini terus berlanjut, karena di desa kita masih banyak pembenahan-pembenahan di wilayah kampung, karena memang Desa Ciderum ini sangat luas yang terdiri dari 11 RW dan 46 RT. Jadi kita memerlukan adanya program seperti Samisade ini, karena dapat mempercepat pembangunan infrastruktur desa, dan masyarakat juga sangat antusias dan bersyukur dengan adanya pembangunan ini. Saya juga berterima kasih kepada PLT bupati yang telah melanjutkan program dari bupati yang sangat bermanfaat untuk pembangunan di desa kami,” tutupnya.*

Reporter : Wandi azis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini