Beranda Advetorial Germas Awali Rangkaian HUT Kemerdekaan ke 78

Germas Awali Rangkaian HUT Kemerdekaan ke 78

20
0
Germas Awali Rangkaian HUT Kemerdekaan ke 78
Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling saat menyampaikan Laporan Panitia Kemerdekaan ke 78 yang diawali dengan Germas.

IKNews, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, melalui Dinas Kesehatan, melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), mengawali rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023.

Diketahui Germas tersebut dimulai sejak dibukannya oleh Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, Jumat (4/8/2023).

Salah satu yang paling menyedot perhatian dalam Germas tersebut, dengan dilaksanakannya jalan sehat seluruh ASN Bolmong.

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit didampingi Kadis Julin Papulung, saat melakukan pemeriksaan kesehatan pada kegiatan Germas yang dilakukan Dinkes Bolmong. by photo Matt Nasaru, infokini.news

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, hadiri langsung Germas yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kepala Dinkes Bolmong, yang juga ketua panitia pelaksana HUT RI ke 78 tahun, Julin Papuling melaporkan, kegiatan diawali dengan jalan sehat, dan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih secara nasional serta Germas.

Untuk Germas kata Julin, ada tujuh kegiatan yang dilaksanakan yakni tadi salah satunya jalan sehat, ada senam zumba. Kemudian makan buah dan sayur-sayuran yang telah disiapkan oleh dinas kesehatan sendiri, dan pemeriksaan kesehatan sederhana gratis berupa gula darah.

Selain itu, makan buah dan sayur yang telah disiapkan oleh dinas kesehatan dan pemeriksaan kesehatan sementara berupa pemeriksaan sederhana gula, darah, kolesterol dan asam urat.

Bupati Limi Mokodompit saat melepas tim jalan sehat SKPD Bolmong, yang diawali oleh tim paskibraka Bolmong 2023. By photo, matt nasaru, infokini.news

Adapun kegiatan lomba dalam rangka HUT RI ini, akan dilaksanakan antar OPD pada pekan depan. Kegiatan dilaksanakan di pelantaran kantor Bupati Bolmong, .

Turut hadir, Para asisten dan pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Bolmong, dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Bolmong.

“Kegiatan berupa lari karung, lari kelereng, makan kerupuk, dan kegiatan lomba lainnya yang murah meriah. Kemudian lomba Cuci tangan antar Puskesmas dan lomba lari yang diikuti oleh seluruh masyarakat Bolmong,” imbuh Julin.

Tak hanya itu, ada kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan di 15 kecamatan dikoordinir oleh pemerintah kecamatan, jadwalnya akan disampaikan berikutnya.

Julin Papuling saat pimpin tim Jalan sehat tim Dinkes Bolmong.

Sementara itu dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyampaikan rasa syukurnya karena kita tinggal merayakan kemerdekaan.

“Nah, kita ini tinggal merayakan memperingati bahkan mendoakan ya para pejuang kita yang ikut andil secara langsung dalam memerdekakan negeri ini,” katanya.

Untuk itu, kata Bupati, pada momentum yang berbahagia ini, ia mengajak kita semua untuk bersama-sama memaknai kemerdekaan ini sebagai momentum yang mempererat kebersamaan untuk menjaga keutuhan bangsa negara yang kita cintai.

Reporter: Matt Nasaru/ADVETORIAL

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini