Beranda Nasional Kurangnya Pengawasan, Hotmix Jalan Desa Wanayasa Terjerat Dugaan Korupsi

Kurangnya Pengawasan, Hotmix Jalan Desa Wanayasa Terjerat Dugaan Korupsi

172
0
Peningkatan jalan (Hotmix) di Kp. Cileungsi Rw.01 Desa Wanayasa dengan anggaran sebesar Rp. 235.115.300, oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Wanayasa.

IKNews, PURWAKARTA – Pemerintah Desa (Pemdes) Wanayasa melakukan pembenahan infrastruktur berupa peningkatan jalan (Hotmix) di Kp. Cileungsi Rw.01 Desa Wanayasa dengan anggaran sebesar Rp. 235.115.300,- yang berasal dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.

Namun, proyek tersebut dipertanyakan kualitasnya karena diduga dikerjakan asal jadi dan sarat dengan adanya korupsi.

Informasi yang diperoleh dari hasil investigasi oleh pihak kontrol sosial di lapangan menyebutkan bahwa pekerjaan pengaspalan jalan tersebut tidak memenuhi standar pekerjaan yang seharusnya dilakukan.

Beberapa warga yang enggan disebutkan namanya menyampaikan ketidakpuasan mereka terhadap kualitas pekerjaan tersebut.

Salah satu warga mengungkapkan, Ia juga sedikit kesal dengan hasil proyek tersebut.

“Saya suka bersih-bersih disini ga dibayar yang penting pekerjaan pengaspalan ini memuaskan untuk bagi masyarakat, tapi kan kenyataannya aspalnya tipis dan kualitasnya kurang bagus,” ungkap dia.

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun proyek tersebut dilakukan, kualitasnya tidak memenuhi harapan masyarakat.

Peningkatan jalan merupakan hal yang penting untuk menunjang transportasi warga dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan mereka.

Namun, jika kualitas pekerjaannya diragukan, hal ini bisa menjadi pemborosan dan merugikan masyarakat secara keseluruhan.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak Kepala Desa dan Tim Pengawas Kegiatan (TPK) belum bisa memberikan konfirmasi terkait dugaan tersebut.

Hal ini menambah ketidakpastian terhadap kelangsungan dan kualitas proyek infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Wanayasa. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini