Beranda Sulawesi Tengah Buol Turnamen Sepak Bola Sambaragading Cup 1 Resmi Ditutup

Turnamen Sepak Bola Sambaragading Cup 1 Resmi Ditutup

52
0
Ketua Askab/Koni Hi. Abdullah Batalipu, S. Sos, M. Si, (Pakai Topi), Camat Bokat Moh. Iksan Mangge, S. Sos (duduk Kaus Coklat), Korsek Bawaslu Buol Moh. Singara, S. Ag, M. Si (duduk Samping Kanan) Kadis Kominfo Suondo Sanua, S. Sos (duduk Pakai Topi Hitam)

IKNewa, BUOL – Turnamen Sepak Bola Sambaragading Cup 1 resmi ditutup oleh Ketua ASKAB/ KONI Buol, H. Abdullah Batalipu, S. Sos, MSi

Sebelum ditutup, pertandingan berlangsung yang mempertemukan antara  Beringin Putih Kodolagon FC vs Persipo Potongan FC, di Lapangan olah raga desa Kodolagon Kecamatan Bokat, Kabupaten Buol, Selasa, 14 Juni 2023, pukul 14.30 WITA hingga selesai, dan dimenangkan oleh Beringin Putih Kodolagon FC dengan Skor 2-1.

Selanjutnya Ketua Panitia Sambargading Cup 1 Tahun 2023, Suleman Kuntuamas, S. Pd, Selasa 14/6/2023  saat menyampaikan laporan panitia mengatakan, dimana kegiatan ini sebelumnya di ikuti sebanyak 32 Club yang tersebar di wilayah Babupaten Buol dan Kabupaten tetangga. Dimana pertandingan dimulai sejak dari tanggal 10 Mei hingga 14 Juni 2023.

Lebih jauh Suleman melaporkan, total bonus dan uang pembinaan piala bergilir, yang disediakan panitia Sambar Gading Cup 1 dengan total hampir seratus juta Rupiah.

Jika dihitung total keseluruhan sebesar 95 juta yang diperuntukan kepada 4 pemenang diantaranya untuk Juara 1 diraih Beringin Putih Kodolagon FC dengan hadiah Rp. 40 Juta/ tropi, Juara 2, Persipo Potongan FC dengan hadiah Rp. 30 Juta/tropy, Juara 3 Ampibi Negeri Lama FC, Rp. 15 Juta/Tropy dan Juara 4, ASN Pemda Buol dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp.10 Juta.

Ia pun berharap kegitan ini dapat membangkitkan minat sepak bola bagi masyarakat lebih khusus generasi muda yang memiliki potensi dan bakat sehingga mampu bersaing di tingkat lebih tinggi lagi.

“Ucapan terima kasih kepada pemda, ASKAB/ KONI, pemdes Kodolagon, para manager, pemain dan seluruh warga serta teman-teman panitia yang sudah mendukung kegiatan ini hingga selesai, dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses seperti yang diharapkan,” pungkas kader Ansor GP Ansor dan KNPI Buol ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, mewakili Pemda Buol Kadis Kominfo, Suondo Sanua, S.Sos, Korsek Bawaslu Buol, Muhammad Singara, S.Ag, M.Si, Ketua Askab/KONI Kab. Buol, H. Abdullah Batalipu, S.Sos, Campat Bokat Moh. Iksan Mangge, S. Sos,  Komisi Perwasitan, Syamsudin Mentemas dan beberapa Kades tetangga.

Reporter : Jamaluddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini