Beranda Daerah Kotamobagu Sambut Kunjungan Kerja Danrem 131 Santiago di Kotamobagu, Nayodo Koerniawan Sampaikan ini

Sambut Kunjungan Kerja Danrem 131 Santiago di Kotamobagu, Nayodo Koerniawan Sampaikan ini

58
0
Kotamobagu Sambut Kunjungan Kerja Danrem 131 Santiago, Nayodo Koerniawan Sampaikan ini (Yogi)

IKNews, Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH, menyambut kunjungan kerja  Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono S.Sos MIP, beserta rombongan, di Kota Kotamobagu.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/ Merdeka, Ny. Ning Untari Wakhyono, serta sejumlah pejabat dan tokoh penting daerah.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH, menyampaikan salam hormat dan ucapan selamat datang kepada Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono S.Sos MIP, serta rombongan yang hadir. Dengan bahasa adat setempat, “Niondon Dega'”, ia menyampaikan rasa bangga dan penghargaan atas kehadiran para tamu.

“Saya mengajak kita sekalian untuk memanjatkan puja-puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena hanya atas izin serta perkenan-Nya semata, Alhamdulillah, kita semua dapat hadir di tempat ini dalam rangka menghadiri kunjungan kerja Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono S.Sos MIP, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem Prime 131 PD XIII Merdeka, Ny. Ning Untari Wakhyono,” ujar Wakil Walikota Kotamobagu.

Selanjutnya, Wakil Walikota Kotamobagu menyampaikan gambaran singkat tentang Kota Kotamobagu kepada para tamu yang hadir. Ia menjelaskan bahwa Kota Kotamobagu merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow, yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2007 tentang Pembentukan Kota Kotamobagu di wilayah Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 23 Mei 2007.

Kota Kotamobagu terdiri dari empat kecamatan, yaitu Kotamobagu Barat, Kotamobagu Timur, Kotamobagu Selatan, dan Kotamobagu Utara, dengan total 33 desa dan kelurahan. Luas wilayahnya mencapai 10.830 km2, dengan jumlah penduduk sekitar 127 ribu jiwa.

Wakil Walikota Kotamobagu juga menjelaskan bahwa dalam kurun waktu 16 tahun sejak Kota Kotamobagu menjadi daerah otonom baru, berbagai aspek pembangunan mengalami peningkatan signifikan. Pertumbuhan ekonomi, pendapatan asli daerah, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, serta pembangunan sarana, prasarana, dan infrastruktur semakin membaik.

“Kota Kotamobagu bahkan saat ini berada pada peringkat pertama sebagai daerah dengan jumlah presentase masyarakat miskin terendah di Sulawesi Utara, bahkan terendah di Provinsi Sulawesi Utara dengan angka 5,19%. Ini adalah pencapaian yang luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Walikota Kotamobagu juga menyebutkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dan seluruh masyarakatnya, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Prestasi tersebut antara lain meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 10 kali berturut-turut sejak tahun 2013, menjadi juara pertama dalam lomba penanaman pohon tingkat nasional, serta menerima penghargaan Adipura dan Adikarya Pangan Nusantara dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selanjutnya, Wakil Walikota Kotamobagu menyampaikan harapannya agar Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono S.Sos MIP, dapat memberikan saran dan masukan dalam pembangunan serta pemerintahan di daerah ini. Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Danrem 131 Santiago dan seluruh rombongan atas kunjungan kerja serta silaturahmi yang terjalin dengan pemerintah daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu.

Sementara itu, Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono S.Sos MIP, dalam sambutannya, mengajak seluruh komponen untuk senantiasa membangun sinergi dalam menjaga stabilitas keamanan daerah sebagai bentuk pengabdian kepada negara. Ia berharap agar Kota Kotamobagu selalu aman, dan memohon kerjasama dari seluruh masyarakat.

Kunjungan kerja Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono S.Sos MIP, di Kota Kotamobagu diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah dan TNI dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini