Beranda Kabupaten Kaur Pengurus PWI & IKWI Kabupaten Kaur Dilantik, Dihadiri Wakil Bupati

Pengurus PWI & IKWI Kabupaten Kaur Dilantik, Dihadiri Wakil Bupati

48
0
Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Kaur periode 2023-2026 di gelar di Gedung Serba Guna Pemda Kaur Senin 12/06/2023

IKNews, KAUR – Pemerintah kabupaten Kaur, hadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Kaur periode 2023-2026 di gelar di Gedung Serba Guna Pemda Kaur  Senin 12/06/2023.

Ketua PWI  Bengkulu yang diwakili sekretaris Dedi SP, melantik secara langsung Ketua PWI Kaur, H.M Isnaini ST. Pelantikan disaksikan wakil bupati dan hadiri para undangan, beserta jajaran pengurus PWI lainnya, dan anggota. Hadir juga menyaksikan kajari Kaur di hadiri oleh kasi Intel, ketua Bawaslu kabupaten Kaur, Toni kuswoyo.Kpolres Kaur di hadiri oleh WK.

Sekretaris PWI Provinsi Bengkulu, Dedi SP mengatakan selamat untuk Ketua PWI dan anggota yang baru dilantik, semoga ke depannya bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada dan bisa melewati tantangan dengan baik dan bijak. Karena media merupakan mitra utama pemerintah penyebar informasi hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah.

“Kepada seluruh ketua dan pengurus PWI Kabupaten Kaur agar dapat bekerja secara smart, optimal, dan profesional. Mari kita bersama bahu membahu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Kaur  baik dari segi pembangunan mental, rohani maupun pembangunan fisik,” katanya.

Dalam sambutannya, wakil bupati Kaur Herlian Muchrim ST menyampaikan kepada pengurus PWI Kabupaten Kaur  masa bhakti 2022-2025 yang baru dilantik ucapan selamat atas pelantikan dan selamat melaksanakan tugas serta amanah yang telah diberikan.

Eksistensi PWI Kabupaten Kaur  harus kita upayakan perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun Kabupaten Kaur yang kita cintai ini.

“Mudah-mudahan organisasi PWI Kabupaten Kaur  menjadi lebih baik, serta terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan dan pikiran yang telah dicurahkan melalui tulisan, partisipasinya membangun kabupaten Kaur  selama ini,” ujarnya.

Lanjutnya, kehadiran PWI hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi, serta pembinaan kepada wartawan sehingga mereka memahami tentang aturan UU pers dan kode etik jurnalistik. Harus menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi, berimbang  dan mendidik.

“Harapan saya insan pers yang ada di Kabupaten Kaur  dapat bersinergi dengan mempublikasikan program-program pemerintah Kabupaten Kaur  untuk mewujudkan Kaur Bersih, Adil, dan Sejahtera. Karena pers kekuatan yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PWI Kaur yang baru H M Isnaini ST menyatakan akan mempertahankan kinerja kepengurusan PWI sebelumnya untuk bisa lebih baik lagi. Oleh karena itu PWI membutuhkan dukungan, saran, nasehat serta teguran ketika sudah menyimpang dari kaidah kode etik jurnalistik serta undang-undang jurnalistik.

“Kami sadar sekarang zamannya kolaborasi bukan lagi zamannya kompetisi, kami juga sadar harus cepat beradaptasi karena perubahan zaman era digital saat ini informasi berkembang sangat cepat,” tutupnya.

Selain kepengurusan PWI, juga dalam waktu yang bersamaan, Organisasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia(IKWI) juga di lantik kepengurusannya, nyonya Ketua PWI Kaur di dinobatkan sebagai ketua IKWI.

SUSUNAN PENGURUS PWI KAUR

Dewan Penasehat

– Ketua Daspan Haryadi, S.IP (Radar Kaur)

– Anggota Nasution Suhartoni (Bengkulupost)

– Anggota Saharpa (Suara Keadilan)

Dewan Pengurus

– Ketua Muhammad Isnaini, S.ST (radarkaur.id)

– Sekretaris Julianto, S.I.Kom (Radar Selatan)

– Bendahara Rohil Minata, S.Pd (RRI Bintuhan)

Seksi – Seksi

– Organisasi dan PSDA Pachroul Rozi (Infokini.news)

– Program Kerja, Advokasi dan HAL Sirat Judin (RRI Bintuhan)

– Ekonomi, Pariwisata dan Kesejahteraan Mulfen Suryadi (Nusantara Terkini),

– Pendidikan, Budaya dan Agama Dedy Kapriyanto, S.I.Kom (BETV)

– Media Siber, Multi Media Zoni Aprizon, S.Pd (Info Khatulistiwa)

*Seksi Wartawan Olahraga

– Ketua Dedi Julizar (Radar Kaur)

– Sekretaris Keky Yulian, S.Pd (Warna Bengkulu)

– Bendahara Airullah Syehdi, SH (Bengkulu Ekspress)

Seksi PWI Peduli

– Ketua Seksi Yanda Gustiarsyah (TVRI Bengkulu)

– Sekretaris Sulaiman, S.Pd (Klik Warta)

– Bendahara M Fadli Abbas (Bintuhan.Id)

PENGURUS IKWI KAUR

Dewan Penasehat

– Ketua  Ny. Vera Daspan

– Anggota Ny. Iniar Susti Nasution

– Anggota Ny. Widi Hartini Saharpa.

Dewan Pengurus

– Ketua Ny. Mega Yuliana Isnaini, A.Md,

– Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan dan kesehatan Fenty Purnama Sari,

– Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Melpa, S.Pd

– Sekretaris Ny. Fika Nofika Sari Julianto,

– Wakil Sekretaris Ny. Okvita Etra Sari Keky

– Bendahara Ny. Zulfah Juwariah Rohil, S.Pd

– Wakil Bendahara Ny. Alia Ulpa

Bidang Organisasi Umum dan Humas

– Ny. Novalia Herayani Dedi

– Ny Nova Herliza,

Pendidikan Budaya dan Agama

– Ny. Nika Ani P Yanda

– Ny Yuniti, S.Pd

Bidang Kesejahteraan dan Kesehatan

– Ny. Yenni Sirat

– Ny Susana.

Bidang Ekonomi dan Koperasi

-Ny. Desi Nurhayati

 

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini