Beranda Kabupaten Nganjuk Jejak Ganjar Pranowo di Kesuksesan UMKM Nganjuk

Jejak Ganjar Pranowo di Kesuksesan UMKM Nganjuk

60
0
Gambar : Ganjar Pranowo menghadiri HUT pertama UMKM Nganjuk di Pendopo Kabupaten Nganjuk (23/6/2023).

IKNews, NGANJUK – Nama Ganjar Pranowo begitu dielu-elukan para pelaku UMKM Nganjuk saat capres 2024 dari PDIP itu menghadiri acara ulang tahun pertama UMKM Nganjuk di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat 23 Juni 2023.

Ucapan terima kasih terus mengalir, dari pelaku UMKM secara langsung. Bahkan, Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi juga turut mengucapkan terima kasih kepada Ganjar.

Usut punya usut, ternyata Ganjar memilki andil cukup besar dalam pengembangan UMKM di Nganjuk. Berkat Ganjar, UMKM Nganjuk kini semakin berkibar.

“Hari ini adalah ulang tahun UMKM pertama Nganjuk. Terima kasih Pak Ganjar, berkat bapak UMKM di Nganjuk semakin tumbuh dengan baik,” kata Marhaen.

Marhaen menerangkan, dulu ia sengaja membawa rombongan baik dari dinas maupun DPRD dan perwakilan UMKM berkunjung ke Jateng. Tujuannya hanya satu, belajar pengelolaan UMKM dan pemerintahan pada Ganjar. Alasannya, Ganjar dianggap sukses mengembangkan UMKM dan tata kelola pemerintahan. Khusus UMKM, prestasi Ganjar tak terbantahkan.

“Pak Ganjar ini prestasinya banyak sekali, yang sangat menonjol di bidang UMKM. Beliau ini punya banyak produk pendampingan untuk UMKM, termasuk kredit lunak UMKM di Jateng, taun lalu saja mencapai Rp 56 triliun,” jelasnya.

Selain itu, banyak pula program lain yang digagas Ganjar dalam mendampingi UMKM. Misalnya Lapak Ganjar, Hetero Space untuk pendampingan dan pelatihan, akses pemasaran, kerjasama dengan e-Commerce raksasa nasional dan lainnya.

“Makanya kami waktu itu ingin berguru. Dan Alhamdulillah, hari ini UMKM di Nganjuk sudah tumbuh, sudah ulang tahun yang pertama. Hari ini hadir 1000 pelaku UMKM dan kami berharap mendapat motivasi dari bapak,” terangnya.

Ganjar begitu mengapresiasi semangat warga Nganjuk dalam bidang UMKM. Menurutnya, meski baru berusia setahun, namun sudah banyak produk UMKM bagus yang dilahirkan.

“Ini menarik dan Pak Bupati berhasil menularkan semangat itu. Tinggal terus dilakukan pendampingan, pelatihan dan bantuan untuk memudahkan mereka pada akses permodalan, pemasaran dan lainnya,” jelasnya.

UMKM, lanjut Ganjar, merupakan kekuatan ekonomi terbesar di Indonesia. Banyak produk UMKM yang laku keras di pasar dunia.

“Maka, kita harus konsisten untuk mengembangkan sektor ini. Ya, Saya senang karena dulu mereka sempat datang ke Jateng dan kami Sharing pengalaman dengan teman-teman di Nganjuk. Dan hari ini mereka sukses, pengembangannya terus digenjot dan senang rasanya bisa berbagi cerita bersama,” pungkasnya.*

Reporter : Wati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini