Beranda Nasional Keluhan Masyarakat Desa Keban 1 (TSM) Akses akan Jalan Terputus, Dikarenakan Tiang...

Keluhan Masyarakat Desa Keban 1 (TSM) Akses akan Jalan Terputus, Dikarenakan Tiang Kabel Listrik Jenis Kayu

111
0
Gambar : Keluhan masyarakat Desa Keban 1 (TSM) akses akan jalan terputus, dikarenakan tiang kabel listrik jenis kayu.

IKNews, MUBA – Butuh perhatian instansi Pemerintah terkait perihal akses jalan longsor terputus yang berdomisili tepat di pemukiman masyarakat pinggiran Sungai Musi Desa Keban Satu, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu, 06/05/2023.

Berdasarkan keterangan dari salah satu perwakilan masyarakat Desa Keban Satu (1) bernama Darisman , yang mana sempat awak media wawancarai langsung di lokasi jalan longsor tersebut mengatakan bahwa, “Sudah dua tahun akses jalan putus akibat tanah pinggiran sungai Musi yang longsor namun tak kujung di perbaiki,” tuturnya.

Kemudian, perihal akses jalan di Trans Suakarsa Mandiri (TSM) Desa Keban Satu (1) tempat kediamannya yang berada di jarak sekitar 2 km persis di penghujung akses jalan longsor terputus pertama Desa Keban Satu (1) atau tepatnya di perkebunan kelapa sawit masyarakat yang mana badan jalan tersebut masih tanah merah.

Dengan terputusnya akses jalan tepat di permukiman masyarakat Desa Keban Satu (1) akibat tanah longsor tersebut, dan belum tersentuhnya pembangunan akses jalan Trans Suakarsa Mandiri (TSM) yang mana badan jalan dimaksud masih tanah merah.

Tentu hal ini sangat berdampak sekali pada tersendatnya transportasi dan perekonomian masyarakat Trans Suakarsa Mandiri(TSM) Desa Keban Satu (1).

Pasalnya, apabila badan jalan yang masih tanah merah tersebut diguyur hujan, maka jalan akan licin susah dilewati masyarakat yang hendak beraktifitas lalu lalang ke kebun dan lain sebagainya melalui akses jalan tersebut.

“Begitupun halnya dengan akses jalan yang terputus di Desa Keban Satu (1) ,tentu sangat berdampak sekali pada tersendat nya transportasi angkutan buah kelapa sawit merupakan hasil panen perkebunan masyarakat Trans Suakarsa Mandiri (TSM) Desa Keban Satu (1) yang mana hendak dibawa keluar menuju akses jalan lintas setiap satu bulan sekali nya, terpaksa putar balik lewat jalan tenga dikarenakan jalan pinggir sungai Musi Desa Keban (1) terputus,” ungkap Darisman.

Selain itu, terkait beberapa titik tiang kabel listrik di Trans Suakarsa Mandiri (TSM) yang mana masih memakai tiang jenis kayu yang merupakan hasil tebangan swadaya masyarakat desa setempat yang mana tiang kabel listrik jenis kayu tersebut harus susah payah diganti terus menerus setiap 6 bulan sekali dikarenakan kayu cepat rapuh dan tidak tahan lama.

“Saya selaku perwakilan penyampai suara masyarakat Desa Keban Satu (1) sangat berharap sekali kepada instansi terkait pemerintah agar supaya turun memantau langsung ke lokasi agar supaya bisa mengetahui dengan apa yang selama ini menjadi keluhan kami masyarakat Desa Keban Satu Trans Suakarsa mandiri (TSM),” tutup Darisman.*

Reporter : Puput

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini