Beranda Daerah Bolmut Babinsa Pratu Fahmi Dampingi Kegiatan FKP di Desa Tanjung Buaya

Babinsa Pratu Fahmi Dampingi Kegiatan FKP di Desa Tanjung Buaya

53
0
Gambar : Babinsa Pratu Fahmi dampingi kegiatan FKP di Desa Tanjung Buaya.

IKNews, BOLMUT – Babinsa Desa Tanjung Buaya Pratu Fahmi dampingi kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA pagi di Desa Tanjung Buaya, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bertempat di Aula kantor Desa, Rabu (10/05/2023).

Diketahui dalam kegiatan tersebut forum konsultasi publik merupakan tahap pendataan awal regsostek, satu data program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Tanjung Buaya Kec.Bolangitang Barat Kab. Bolmut Propinsi Sulawesi Utara.

Dalam hal ini Anggota Komando Distrik Militer 1303/BM, Komando Rayon Militer 14/BLTG Babinsa Pratu Fahmi mengatakan, Kegiatan Regsosek tersebut untuk mencocokkan data kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat yang berhak mendapat bantuan dari pihak pemerintah.

“Jadi dalam kegiatan regsosek ini untuk bagaimana kemudian mencocokkan data yakni ada beberapa kesejahteraan keluarga dalam FKP, kategori pertama Sangat Miskin atau kondisi dimana seseorang sangat mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, kemudian yang kedua Miskin atau kondisi dimana seseorang sangat mengalami kesulitan sandang, pangan dan perumahan.

Selanjutnya yang ketiga Rentan Miskin kondisi dimana seseorang mengalami rentan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan yang terakhir adalah Tidak miskin, yakni kondisi dimana seseorang dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari seperti pangan, sandang, dan perumahan secara rutin tanpa kesulitan apapun,” ungkapnya.

Yang turut hadir dalam kegiatan tersebut:
Fasilitator Sangadi Tanjung Buaya Sidik Toliu, Jukjan Tanaijo (Kordinator dari statistik), Afrianto patilima (Asisten pasilator dua), Bripda Riky R. Rumbayan (polsek BLTG), Sukarji Baguna(Kadus), Halkin Kohongia (Kadus 2), Pilson Olii ( Kadus 3), Abdul Haris van Gobel (Tokoh agama), Wisno Amasi (Tokoh adat), Nursiana Timumu (Tokoh Perempuan).*

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini