Beranda Sulawesi Tengah Buol DPC PKB Kabupaten Buol Selenggarakan Rapat Pleno DCS Calon Anggota DPRD Tahun...

DPC PKB Kabupaten Buol Selenggarakan Rapat Pleno DCS Calon Anggota DPRD Tahun 2024

127
0
Gambar : DPC PKB Kabupaten Buol selenggarakan rapat Pleno DCS calon Anggota DPRD Tahun 2024.

IKNews, BUOL – Beberapa proses telah dilakukan oleh Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) terkait rekrutmen bakal calon DPRD Kabupaten Buol secara internal, “tentunya sebagai Lembaga yang dipercayakan untuk pemenangan, maka Alhamdulillah LPP saat ini sudah tiba pada tahap penetapan bakal calon DPRD yang nantinya siap memenangkan PKB,” kata Ketua PAC Ahmad Koloi di Sekretariat PAC Selasa, 25/04/2023.

Lanjut Amat panggilan akrab beliau, berdasarkan jumlah pendaftaran di Silon DPP PKB dan yang sudah melengkapi berkasnya di masing-masing dapil berjumlah 25, “maka saat ini juga PAC akan menetapkan bakal calon hingga nomor urut, yang nantinya akan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi menjadi Daftar Calon Tetap (DCT),” jelasnya.

Lebih detail lagi beliau menjelaskan, “Sekalipun sudah ditetapkan dalam daftar bacaleg, namun masih bisa bergeser nomor urut bahkan nama bacaleg, apabila sampai waktu yang ditetapkan belum melengkapi berkas yang disyaratkan oleh LPP, selain KTP, KTA, ijazah dan pas foto terbaru yang wajib diminta oleh DPP”.

Bahkan apabila ada sahabat, teman, kenalan, yang mempunyai potensi suara akan menang pada Pileg 2024, PAC PKB Kabupaten Buol masih terbuka kepada siapa saja, yang ingin berniat berjuang menyuarakan aspirasi rakyat lewat PKB, “tentunya kesemuanya itu kami PAC. LPP akan mengkaji dengan baik, hingga sampai ditetapkannya Daftar Calon Tetap oleh KPU,” pungkas Ahmad sambil mengakhiri percakapannya.

Turut hadir dalam rapat pleno saat itu adalah Mantan Wakil Bupati Buol periode 2014/2018 sekaligus bacaleg DPR RI, Ketua Dewan Syuroh PKB, dan seluruh Bacaleg di tiga dapil.*

Reporter : Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini