Beranda Daerah Kotamobagu Antisipasi Tidak Terjadi Lagi kebakaran, Ini Himbauan Lurah Motoboi Besar

Antisipasi Tidak Terjadi Lagi kebakaran, Ini Himbauan Lurah Motoboi Besar

76
0

Kotamobagu – Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, dua kali terjadi kebakaran. Yakni kejadian pertama terjadi Kamis (30/01/2020), yang menghanguskan 1 bangunan sekolah SDN 1 Motoboi Besar, dan dua rumah warga.

Kebakaran yang ke dua, terjadi pada keesokan harinya, Jumat (31/01/2020). Dimana salah satu rumah warga milik Steven Bukakamu rata tanah dilalap si jago merah.

Untuk itu, Lurah Motoboi Besar Zulvan Pombaile mengimbau kepada seluruh warga Motoboi Besar agar berhati-hati melakukan kegiatan di rumah yang berdampak terjadinya kebakaran. “Misalnya perhatikan dalam memasang konfor, atau api di dalam rumah. Terutama ibu-ibu, jika selesai memasak jangan lupa konfor dimatikan. Bagi pengguna gas LPG, kalau keluar rumah regulator konfor alangka baiknya dicabut,” imbau lurah.

Lanjutnya, warga harus memperhatikan jaringan-jaringan listrik di dalam rumah. “Kabel-kabel listrik di dalam rumah yang sudah tua alangka baiknya diganti. Karena itu berpotensi terjadinya korsleting arus pendek, yang bisa mengeluarkan percikan api. Sehingga berpotensi kebakaran,” tutup Lurah.(Zak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini