Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara menghadiri Pencanangan Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut, di halaman Mapolres Kotamobagu Jalan Paloko Kinalang, Kotobangon, Kotamobagu Timur, Selasa (29/09/2020).

Kegiatan yang digagas Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra, ini diselenggarakan serentak di 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara melalui video converence dan dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Jasaraharja Cabang Kotamobagu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, perwakilan Partai Politik serta sejumlah unsur dan organisasi lainnya.

Menurut Wali Kota, kegiatan ini sangat luar biasa dan tidak sesederhana yang dilihat. Seremonial tetapi memiliki makna yang sangat tinggi.

“Sejak Maret Covid-19 sudah berada di Sulawesi Utara dan masker sudah sekian banyak yang kita bagikan, oleh sebab itu saya berharap kepada kita semua yang ada di Kotamobagu mari kita patuhi protokol kesehatan Covid-19 dan melalui gerakan ini diharapkan baik kita pribadi, keluarga maupun lingkungan kita dapat terhindar serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Wali Kota ditemui usai pelaksaan kegiatan.

Lanjut Walikota, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati serta unsur Forkopimda yang sangat intens masuk dalam operasi yustisi.

“Ini merupakan instruksi Presiden yang diikuti oleh gubernur sampai kepala daerah untuk dibuatkan payung hukum penindakan yustisi yaitu gabungan dari semua komponen kepolisian, pengadilan, kejaksaan, kodim serta pemerintah daerah untuk menindak yang tidak mematuhi protokol Covid-19, diharapkan juga saudara kita lebih khusus insan pers agar terus mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan yang baik, mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk Sulawesi Utara dan terlebih khusus daerah yang kita cintai ini,” ungkap Wali kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here