Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, melakukan penyaluran secara simbolis bantuan anak asuh, kepada ribuan siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA serta mahasiswa. Rabu (23/12/2020) pagi tadi, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota

Dalam sambutannya, Wali Kota Ir Hj Tatong Bara berharap agar bantuan anak asuh tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal, oleh para siswa dan juga mahasiswa penerima.

“Saya berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan betul oleh adik-adik sekalian dan juga dapat meningkatkan semangat belajar meski di tengah pandemi,” ujar Tatong.

Wali Kota dua periode ini juga menambahkan kalau bantuan anak asuh tersebut, merupakan satu-satunya anggaran yang tidak pernah disentuh, untuk digeser ketika pandemi covid-19 melanda Indoensia sampai ke Kotamobagu.

“Di tengah pandemic covid-19, satu-satunya anggaran yang tidak pernah disentuh ini adalah bantuan anak asuh. Saat recofusing anggaran, sebagian besar disentuh untuk focus untuk pengurangan, tetapi saya katakan untuk anak sekolah tidak boleh, sebab pendidikan adalah yang utama,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kota Kotamobagu Sugiarto Yunus dalam laporannya pada saat kegiatan itu, mengatakan kalau ada sekira tiga ribuan siswa yang tersentuh dengan bantuan anak asuh tersebut.

Selain itu, ada sekira 500an mahasiswa yang ada di Kotambagu ikut mendapatkan bantuan anak asuh itu.

“Rincian untuk siswa SD sebanyak 1508 siswa, masing-masing mendapatkan bantuan sebsar Rp1 juta, untuk tingkat SMP sebanyak 943 siswa dengan nominal Rp1,5 juta per siswa, dan untuk SMA sebanyak 856 siswa dengan nominal 1,7 juta per siswa, untuk mahasiswa di kelurahan sebanyak 315 mahasiswa dengan nominal bantuan sebesar Rp3,450juta, dan juga untuk mahasiswa di desa sebanyak 150 mahasiwa dengan nominal bantuan yang sama yakni sebesar Rp3,450 juta,” ucap Sugiarto.

Kegiatan itu sendiri, ikut disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo MT, Pimpinan Cabang BRI Kotamobagu Erwin Sapari, serta jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kota Kotamobagu.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here