Kotamobagu – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, juga Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam kegiatan kunjungan kerja di Kotamobagu, Senin (20/07/2020) pagi tadi.

 

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan pencanangan gerakan ‘Mari Jo Bakobong’ yang ditandai dengan proses panen bawang merah di Kelurahan kotobangon  dan juga jagung di Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur.

 

Dalam sambutannya, Olly mengatakan kalau Pemprov Sulut dalam mendorong masyarakat yang produktif di tengah pendemi, telah megeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang adaptasi kehidupan baru. “Di tengah pendemi covid-19 saat ini tentu kita harus bisa menerima situasi yang ada. Sebab, virus memang tetap ada, tetapi masyarakat tidak bisa kalah dengan virus ini dan harus tetap produktif dengan tentu menjaga dan mengantisipasi agar virus ini tidak datang kepada kita. Dimana, hal tersebut tentunya telah diatur dalam Pergub,” ungkap Gubernur.

 

Prinsip utama dalam adaptasi kebiasaan baru tersebut, menurut Gubernur sebagian besar tetap mengacu pada protocol kesehatan masyarakat. “Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, serta tetap menjaga vitalitas tubuh harus kita lakukan di tengah pendemi ini,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Sulut memberikan bantuan bibit bawang merah dan jagung kepada para kelompok tani yang ada di Kotamobagu. Dimana, hal tersebut diapresiasi oleh jajaran Pemerintah Kotamobagu, lewat Walikota Kotamobagu ir Hj Tatong Bara. “Terima kasih dari kami jajaran pemerintah dan masyarakat Kotamobagu, kepada bapak Gubernur Sulut yang telah memberikan bantuan bibit bawang merah juga jagung kepada para petani di wilayah ini,” imbuh Tatong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here