Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara membuka Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu, Formasi Tahun 2018 yang dilaksanakan Senin (9/3/2020) di Gedung Yadika Kopandakan 2.

Dalam sambutannya Tatong Bara mengatakan, penting bagi peserta Latsar mengetahui motivasi apa yang melatarbelakangi sehingga memutuskan untuk menjadi pelayan masyarakat.

“Motivasi untuk menjadi PNS apa? sehingga harus tahu hak dan kewajiban jadi PNS. Inilah materi-materi saat pelatihan dimulai. Perlu diterima dan diikuti dengan sebaik-baiknya, karena sangat berat beban jadi PNS, perlu pembinaan,” kata Walikota.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu,  Sarida Mokoginta, mengatakan, Latsar ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sululawesi Utara (Sulut).

“Jumlah peserta Latsar CPNS formasi 2018 sebanyak 232, terdiri dari 151 perempuan dan 81 laki-laki. Kegiatan ini berkerjasama dengan BPSDM wilayah Sulut,” kata Sarida. (Zak)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here