foto istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu,  merupakan salah satu desa dari 25 desa di Sulawesi Utara yang melaksanakan program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD). Keseriusan Desa Bilalang Satu melaksanakan program GKPD dibuktikan dengan giatnya tim keamanan pangan yang dibentuk di desa itu melakukan pengecekan langsung  di setiap kios, rumah makan dan warung warga, memastikan bahan pokok maupun makanan yang diperjual belikan aman untuk dikonsumsi.

“Alhamdulillah hasil dari pemeriksaan makanan oleh tim dan kader di wilayah Bilalang Satu, tidak menemukan adanya makanan atau bahan pokok yang berbahaya. Pemeriksaan kita lakukan dengan alat yang diberikan oleh Balai Besar POM serta bekal pelatihan beberapa waktu lalu,” kata Sangadi Bilalang Satu, Badaria A. Mokoginta,  saat memaparkan hasil kerja tim keamanan pangan di desanya pada rapat monitoring dan evaluasi Balai Pengawaan Obat dan Makanan (BPOM) bersama Pemkot Kotamobagu yang dihadiri Kepala BPOM Manado, Sandra M.P. Linthin, di Balai Desa Bilalang Satu, Rabu (20/11/2019).

Ia menambahkan, piahaknya sosialisasi dan pengawasan obat dan makanan di Desa Bilalang Satu giat dilakukan.

“Di setiap momen yang ada, kami terus menyampaikan kepada seluruh masyarakat terkait pentingnya makanan atau produk yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu, B POM menetapkan 3 desa di Kotamobagu yang masuk dalam intervensi program GKPD. Yakni, Desa Bilalang Satu, Desa Kobo Kecil, dan Desa Poyowa Besar 2. Menariknya, Desa Bilalang Satu menseriusi program ini dengan berkonsultasi dengan Balai Besar POM di Manado beberapa waktu lalu.(*/irg))

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here