foto dok. istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU –  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (P3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bekerjasama dengan Dinas P3A Kota Kotamobagu menggelar pembinaan dan fasilitasi bagi organisasi perempuan melalui Program Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota Kotamobagu,Nayodo Koerniawan. Dalam sambutanya, Nayodo mengatakan, Puspaga  memiliki fungsi penting dan strategis, meningkatkan kehidupan keluarga dan ketahanan keluarga.

“Program Puspaga  merupakan wadah untuk meningkatkan kemampuan dalam mengasuh dan melindungi anak, serta menjadi rujukan dalam pendidikan kesehatan bagi anak, guna menunjang tumbuh kembang anak secara optimal,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan, perhatian keluarga pada masa perkembangan anak menjadi faktor yang sangat penting, baik itu, dari segi fisik, mental, maupun sosial anak.

“Saya mengharapkan  peran dan kesadaran kita semua, khususnya para orang tua akan pentingnya perhatian kita pada masa perkembangan anak,” harapnya.

Kegiatan itu, juga dihadiri, Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, Ketua BKMT Kota Kotamobagu, Kepala Bidang Partisipasi Masyarakat DP3A Sulut, Vonny Pangalila, serta Organisasi Islam Perempuan di Kota Kotamobagu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here