INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Pemkot Kotamobagu membuka pasar murah dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, yang di pusatkan di Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (5/12/2018).

Menurut, Kepala Disdagkop-UKM, Herman Aray, dibukanya pasar murah guna membantu masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Pemkot menyediakan sejumlah kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau. Berupa, beras 1.200 kilogram, tepung 900 kilogram, gula pasir 1.500 kilogram, minyak 450 liter, telur 6.000 butir dan mentega 350 kilogram.

“Pasar murah kita gelar sehari saja. Masyarakat banyak yang berbelanja,” katanya.

Dengan hanya uang Rp200 ribu, masyarakat bisa mendapatkan sembako lengkap. Hanya saja, Pemkot, meberikan batas maksimum kebutuhan belanja, agar masayarakat lainya bisa dapat.

“Beras kita perkilonya kita jual Rp5 ribu. Begitupun denga tepung terigu. Harga yang sama juga kita jual untuk gula pasir. Masing-masing maksimal 4 kilogram tiap masyarakat yang berbelanja. Selanjutnya minyak Bimoli dijual Rp8 ribu. 1 orang dapat jatah 1 liter. Terakhir, telur kami jual Rp30 ribu perbak. Jatahnya hanya satu bak juga per orangnya,” terangnya. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here