Kotamobagu – Untuk mengurangi beban sandang pangan warga Kota Kotamobagu, mulai dari Pedagang Kaki Lima (PKL), Ojek Bentor, serta warga Bolaang Mongondow dalam menghadapi wabah Coronavirus atau Covid-19. Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kotamobagu bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu, dan Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar). Bagikan 1200 paket sembako Selasa (21/02/2020).

Menurut Muliadi, kegiatan yang digelar Kadin, Baanar dan Ansor Kotamobagu, sebagai bentuk keperihatinan mereka pada warga yang turut merasakan dampak dari wabah Covid 19 diwilayah Kotamobagu dan Bolmong.

“Di Kotamobagu yang mendapat bantuan inde – inde (Nenek – Nenek,red) pedagang kecil, pengendara bentor yang sudah tua, pemulung di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah, juga beberapa Desa diwilayah Kotamobagu,” kata Muliadi yang juga sebagai Ketua Baanar dan Mantan anggota DPRD Kotamobagu ini.

Lanjut Muliadi, bahwa pemberian bantuan itu juga, untuk membantu warga dalam rangka menyambut 1 Ramadhan  1441 Hijriah yang tinggal menghitung hari. “Tentu kita berharap, ini dapat membantu warga dalam menjalankan ibadah puasa nanti,” harap Muliadi.

Selain itu, Muliadi mengajak pengusaha maupun warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang mampu untuk turut berbagi dengan warga yang kurang mampu. “Tentu harapan saya, ada masyarakat yang terpanggil untuk berbagi dengan masyarakat yang terdampak Virus Corona,” ucap Muliadi.

Lanjutnya lagi, masing penerima bantuan mendapat, 5 Kilogram beras, satu kaleng susu, satu kilogram gula pasir, satu liter Minyak Kelapa dan satu bungkus Kopi Bubuk.

Sementara itu, Ketua Ansor Kota Kotamobagu, Hamri Mokoagow mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kadin, ansor dan banaar ansor Kotamobagu terkait dampak covid19.

“memasuki bulan suci ramadhan 1441 Hijriah semoga kegiatan pada hari ini akan meringankan beban saudara-saudara kita di kotamobagu dan beberapa titik di BMR”harapnya.

Menurut Ketua Gugus tugas Covid-19 Ansor, Ade Musli Mokoginta mengharapkan semoga kegiatan ini akan menjadi spirit kemanusiaan.

“Tentunya akan membantu warga yg membutuhkan sebagaimana visi dan tujuan dibentuknya gugus tugas covid19 ansor KK.” pungkasnya.

Diketahui, Total Bantuan dari Kadin dan Ansor terdiri atas: 6 Ton beras,1200 Kilogram Gula Pasir, 1200 Kaleng Susu, 1200 Liter minyak Kelapa, dan 1200  Bungkus Kopi Bubuk. (*/Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here