foto dok. istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBGAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu  meluncurkan layanan Dukcapil Go Digital pada kegiatan sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan, yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kotamobagu, di Gedung Bontean Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (5/11/2019).

Peluncuran aplikasi Dukcapil Go Digital dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

“Dukcapil Go Digital merupakan salah satu program unggulan Kementerian Dalam Negeri, berupa pelayanan administrasi secara online sebagaimana yang menjadi amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2009 tentang pelayanan administrasi secara daring atau online,” katanya

DIkatakanya, adanya Dukcapil Go Digital sangat membantu, mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan dokumen kependudukan.

“Tahap awal ini, penerapan tanda tangan elektronik kita akan terapkan pada empat dokumen kependudukan yakni Kartu Keluarga, Akta Kelahiran kematian dan Surat Pindah Datang,” terangnya.(*/irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here