foto dok. istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Melansir dari kotamobagukota.go.id,  Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Utara (Sulut) menganugerahi Pemkot Kotamobagu peringkat II (dua)  Keterbukaan Informasi Badan Publik Pemerintah Kota Tahun 2019.

Penganugerahan yang dilaksanakan di M-Icon Convention Centre, Jalan Samratulangi Manado, ini diterima langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE, Kamis (5/12/2019).

“Pemerintah Kota Kotamobagu tentu sangat bersyukur dengan pencapain yang diraih saat ini dalam aspek pengelolaan informasi publik. Apalagi kami diganjar sebagai salah satu badan publik yang telah melaksanakan pengelolaan informasi publik dengan cukup baik, dengan meraih peringkat II se-Sulawesi Utara,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ahmad Yani Umar, melalui Kepala Bidang Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP), Moh. Fahri Damopolii, S.Kom., ME.

Menurut Fahri, sejak pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemkot Kotamobagu diserahkan dari Bagian Humas ke Diskominfo pada 2018 silam, pihaknya terus berupaya melakukan berbagai pembenahan maupun penyesuaian dari tingkat PPID Utama yang berada di Diskominfo, hingga ke PPID Pembantu yang berada di setiap perangkat daerah.

“Kami terus melakukan pembenahan untuk mewujudkan pengelolaan informasi publik yang lebih terbuka dan akuntabel bagi masyarakat Kotamobagu. Setelah melakukan pembenahan struktur kelembagaan pada 2018 lalu, mulai dari SK PPID Utama hingga SK PPID Pembantu,  tahun ini kami fokus dalam proses penyelesaian penyusunan Daftar Informasi Publik di tingkat Perangkat Daerah,” ujar Fahri.

Ia menambahkan capaian yang diraih saat ini oleh Pemkot Kotamobagu, tidak lepas dari keseriusan dan kepedulian Walikota Ir Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, SH., yang terus mendorong upaya peningkatan aspek pelayanan informasi publik di lingkup pemerintah daerah.

“Ibu Walikota dan Bapak Wakil Walikota punya kepedulian yang tinggi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus berupaya mewujudkan kualitas pelayanan informasi publik yang lebih baik ke depannya.” ucapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here