Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyerahkan  bantuan berupa makanan dan beberapa keperluan lainnya sebanyak dua mobil di posko bencana Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang didirikan di Lapangan Olahraga Desa Dominsil Kecamatan Santumbolang, Bolmong, Jumat (6/3/2020).

Menurut Wali Kota, penyerahkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tangungjawab kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Ini bagian dari rasa kebersamaan dan perhatian kita kepada warga Bolmong yang tertimpa bencana,”kata Tatong.

Dirinya juga mengungkapkan, selain menyerahkan bantuan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu juga mengirimkan tim Tanggap Bencana (Tagana) ke lokasi kejadian.

“Tidak hanya bantuan yang kami serahkan, tim Tagana juga sudah kami kirim. Termasuk juga dari Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk membantu membersihkan rumah warga dan menyalurkan air bersih,”ujarnya.

Tatong juga menerangkan, bantuan dari Pemkot tidak hanya untuk Bolmong saja, tapi pihaknya akan mengirimkan bantuan juga ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Bolmut.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow yang menerima langsung bantuan dari tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu dan seluruh pihak yang  sudah peduli kepada warga Bolmong atas musibah Banjir Bandang.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih, kepada Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara yang sudah mengirimkan tim Tagana, dan Damkar serta berbagai bantuan kebutuhan pokok warga. Mudah mudah kebaikan ini akan dibalas Tuhan yang maha kuasa,” kata Yasti.(Zak)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here