Beranda Daerah Kotamobagu Diskominfo Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Smart School

Diskominfo Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Smart School

24
0

Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu memberikan sosialisasi penggunaan aplikasi Smart School bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kotamobagu, Kamis (05/03/20).

Pantauan awak media, Erlangga Saputra Rantung yang merupakan salah satu Tenaga Ahli Diskominfo menjelaskan tata cara mulai dari menginstal sampai dengan mengaplikasikan aplikasi Smart School serta fitur-fitur yang ada didalamnya dihadapan seluruh orang tua murid.

“Aplikasi ini sudah bisa di download di Play Store dengan nama aplikasi Smartsc Kotamobagu,” kata Angga, sapaan akrabnya.

Ditemui diakhir kegiatan Kepala SMP 4 Kotamobagu Erni Mokodompit mengatakan, ini merupakan sosialisasi Smart School bantuan dari Pemkot kepada SMPN 4 dimana sekolah ini adalah satu satunya sekolah SMP di kotamobagu yang mendapatkan bantuan aplikasi Smart School

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot karena adanya aplikasi ini dapat memudahkan orang tua untuk memantau aktifitas anak disekolah baik dari segi kehadiran, karakter, nilai, serta kegiatan-kegiatan yang ada disekolah ini, dan mengingat tidak semua orang tua murid bisa menggunakan aplikasi ini maka kami dari pihak sekolah akan membimbing satu persatu sampai bisa penggunaan aplikasi ini”,ujar Erni.

Sementara itu, Ishak Sugeha yang merupakan salah satu orang tua murid mengatakan ini merupakan suatu langkah maju bagi Kotamobagu yang dicanangkan oleh Pemkot lewat SMPN 4.

“Ini merupakan sesuatu yang baru dan perlu di update dan ditingkatkan terus kemajuan seperti apa yang dilakukan oleh pemerintah lebih khusus kepada sekolah dan ini sangat penting karena ada sinergitas antara Pemkot melalui sekolah dan diharapkan kedepannya semua sekolah di Kotamobagu tak terkecuali bisa menggunakan fasilitas ini karena informasi tadi baru dua sekolah yang menggunakan yaitu SDN 2 dan SMPN 4,” kata Sugeha. (Zak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini