Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Peringati Hari Kartini ke-140 Tahun 

Pemkot Kotamobagu Peringati Hari Kartini ke-140 Tahun 

66
0
INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kartini  ke – 140 Tahun, juga dirangkaikan dengan Apel Korpri, di Lapanagan Kotamaobag, Senin (22/4/2018)
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Adnan Masinae, menyampaikan, Peringatan Hari Kartini ke – 140 Tahun, merupakan Inspirasi bagi Perempuan untuk bangkit, dan bersama – sama mengambil  peran dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan. “Saat ini Perempuan telah memiliki kemampuan serta  kapasitas luar biasa, termasuk dalam membentuk karakter bangsa,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya bahwa, semua Strata Pendidikan telah terbuka bagi kaum Perempuan, sehingga kaum Perempuan dan Laki – Laki, saat ini telah memiliki kemampuan, serta kesempatan yang sama dalam semua bidang kehidupan. ”Melalui Momentum peringatan Hari Kartini ke – 140 Tahun, Saya juga mengharapkan agar mari kita semua, termasuk seluruh organisasi  wanita  yang ada di daerah ini, untuk mengambil posisi, dan menempatkan diri, serta  berperan lebih aktif dalam berbagai upaya, yang bermuara pada kemajuan  daerah,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, usai kegiatan Upacara tersebut mengajak kepada perempuan di Kota Kotamobagu, agar   setiap peringatan Hari kartini, dapat dijadikan sebagai Motivasi, untuk semakin meningkatkan kemampuan. ”Mari kita terus mengenang jasa – jasa Kartini, serta terus meningkatkan kemampuan, sebagaimana yang menjadi cita – cita Kartini,” ujar Wakil Walikota.
Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kartini ke – 140 Tahun, yang dilaksanakan di Lapangan Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Ny. Anki Taurina Mokoginta, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kotamobagu, Ny. Ongka Adnan Dibo, perwakilan  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pimpinan Organisasi Perangkat  Daerah (OPD), dan para Aparatur Sipil Negara (ASN), dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini