foto dok. istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU –  Guna memastikan program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) 2019  terimplementasi dengan baik kepada masyarakat, (BPOM) Manado bersama Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan monitoring dan evaluasi  (Monev), di Balai Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu (20/11/2019).

“Salah satu poin dari evaluasi  ini, kita memastikan apakah kegiatan (Program GKPD) yang kita laksanakan benar- benar memberikan hal positif baik bagi masyarakat,”kata Kepala BPOM Manado, Sandra M.P Lintin.

Dijelaskanya, program GPDK bertujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman. Ini juga menginisiasi agar dapat menerapkan keamanan pangan yang baik.

“Monitoring ini adalah tahap awal BPOM untuk menginisiasi saja. Ada tiga des kami pilih sebagai pilot projek. Saya berharap ini diikuti desa dan kelurahan  yang lain,” terangnya.

Sementara,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu, Tedi Makalalag, mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah langkah guna mengimplementasikan program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD).

“Salah satunya,  adalah meningkatkan kemandirian masyarakat dibidang keamanan pangan,” ujarnya.(*/irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here