Kotamobagu – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH meninjau langsung tiang yang membentang tepat di depan papan nama Masjid Agung Baitul Makmur (MABM).

Peninjauan itu, juga dihadiri Kabag Kesra Kotamobagu, PPK MABM dan Kepala Kantor Telkom Kotamobagu Undang Karyana Bakti bersama jajarannya.

Nayodo mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk menjaga estetika keindahan MABM. Sehingga dilakukanlah pertemuan dan peninjauan bersama antara Pemkot Kotamobagu dan pihak Telkom.

“Soal pemindahan tersebut sudah kita bicarakan bersama. Jadi, kedepan tidak kelihatan lagi dari luar ada tiang dan kabel yang mengganggu dari sudut estetika,” kata Nayodo.

Sementara itu, Kepala Kantor Telkom Kotamobagu Undang Karyana Bakti mengatakan, pihaknya bersepakat untuk memindahkan tiang dan jaringan kabel tersebut.

“Tadi kita sudah melakukan survey bersama pak Wakil Wali Kota untuk memastikan lokasi pemindahan yang baru, agar pada pelaksanaan nanti sudah tidak ada masalah,” kata Bakti.

Bakti menambahkan, untuk proses pemindahannya, pihaknya akan membuat gambar terlebih dahulu serta RAB untuk kebutuhan-kebutuhan baik tiang, kabel dan alat lainnya.

“Paling tidak bulan depan sudah mulai pekerjaan,” tambahnya. (Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here