Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Kesejateraan Masyarakat (Kesra) telah menyusun jadwal bersama dengan Kementerian Agama Kotamobagu terkait lokasi rencana pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan se Kotamobagu Jumat (24/01/2020).

Disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kotamobagu Dedy Mamonto Jumat, (24/1/2020), Kegiatan ini sudah jadwalkan ditingkat kecamatan. Berdasarkan rapat antara Kemenag dan seluruh kepala KUA dan seluruh Camat dan sudah menyapakati jadwal tersebut.

Lanjutnya, direncanakan tanggal 6 Maret 2020 sampai 7 Maret 2020 dijadwalkan MTQ tingkat Kabupaten dan Kota. Sedangkan untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan di awal bulan April 2020, di Kabupaten Sangihe, Tahuna, Provinsi Sulut.

Dia berharap semoga MTQ Kecamatan nanti, dapat menghasilkan bibit – bibit unggul yang berkualitas hingga disaring lagi tingkat Kabupaten dan Kota, untuk dapat dipersiapkan di event MTQ tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

”Tentunya, Pemerintah Kotamobagu berharap dalam perlombaan nanti, dapat menghasilkan qori’ dan qori’ah untuk dapat menjadi utusan dalam event MTQ tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” harap Dedy.

Jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan:

1. Kotamobagu Selatan, 10 Febuari – 11 Febuari 2020, di Kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan.

2. Kotamobagu Barat, 13 Febuari – 14 Febuari 2020, di Kantor Kecamatan Kotamobagu Barat.

3. Kotamobagu Utara, 17 – 18 Febuari 2020, di Kantor Kecamatan Kotamobagu Utara.

4.Kotamobagu Timur, 19 – 20 Febuari 2020, di Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur.

Zakir Mokoginta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here