INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( Disperdagkop-ukm) kembali melakukan pendataan ke sejumlah Koperasi yang tersebar di Kotamobagu. Hal ini dikatakan, Kepala Bidang Koperasi dan usaha kecil menengah Disperdagkop-ukm, Kotamobagu Ratna Andharani kepada sejumlah awak media, Selasa, (27/08/2019). ”Jika tidak ada halangan pekan depan kita akan turun melakukan pendataan ini,” katanya.

Menurutnya, pendataan ini dilakukan untuk mengetahui jumlah Koperasi yang masih aktif dan juga koperasi yang sudah tidak aktif lagi. “Ini memang agenda rutin kami, untuk memastikan jumlah koperasi yang ada di Kotamobagu,” ucapnya.

Dikatakannya, Disperindagkop sebagai instansi terkait tentunya memiliki tanggung jawab untuk mengawasi koperasi yang ada. Sehingga itu kata dia saat ini pihaknya lebih mengutamakan kwalitas dibanding kwantitas. ”Lebih baik sedikit tapi berkualitas.dari pada jumlahnya ratusan namun tidak berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini Koperasi yang yang terdata di Dinas yakni berjumlah 100 Koperasi. ”Namun dari jumlah tersebut banyak yang sudah tidak aktif lagi sehingga itu kita akan turun lakukan pendataan,” pungkasnya. (*/irg).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here