Kotamobagu – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara telah mencapai target yang ditentukan.

Bahkan, menurut Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan, ST melalui Kepala bidang Cipta Karya, Yeyen Yambo ST, optimis akan melewati target PAD.

“Hingga November 2020, realisasi PAD bidang Cipta Karya menyentuh angka Rp. 220 juta atau sudah 100 persen,” ucap Yeyen, dikonfirmasi Wartabolmong.news, Senin (23/11/2020).

Mantan Kabid Perekonomian, SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan (PSIK) Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu ini juga menambahkan, PAD yang didapati oleh pihak mereka ini bersumber dari retribusi Instalasi Pengelolaan Air (IPA).

“Kemungkinan pendapatan tahun 2020 ini akan melebihi target yang ditentukan. Sebab, masih tersisa bulan ini (Desember,red). Maka dari itu, pihak kami dalam hal ini petugas lapangan akan memaksimalkan pelayanan dan penagihan retribusi ke masing-masing pengguna IPA di Kotamobagu.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here