Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, meninjau lahan perkebunan jagung yang ada di wilayah perkebunan Desa Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (14/07/2020).

Menurut Kepala Bidang Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Pertanian dan Peternakan Kotamobagu, Ramjan Mokoginta, peninjauan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota, dalam rangka persiapan rencana kedatangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang akan melakukan panen jagung di wilayah itu. “Pak Gubernur direncanakan datang pada Hari Kamis pekan ini, dan akan melakukan kegiatan panen jagung di Desa Kobo Besar, dengan luas perkebunan ini sekira 7 hektare. Kedatangan pak Wakil Walikota hari ini, untuk memastikan kesiapan panen tersebut,” ungkap Ramjan.

Dia menambahkan, Selain akan melakukan panen jagung, kalau Gubernur Olly Dondokambey juga berencana akan melakukan panen cabai, dan bawang merah di wilayah Kotamobagu. “Untuk Cabai sendiri di areal perkebunan Desa Tabang, dan bawang merah di areal perkebunan Desa Moyag,” tambahnya. (*)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here