Wali Kota Tatong Bara saat sambutan pada Sosialisasi Sistem Administrasi Kearsipan 2019, yang digelar di Restoran Lembah Bening, Sinindian, Rabu (6/3/2019).

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU –  Wali Kota Tatong Bara, menginstruksikan kepada seluruh instansi di lingkup Pemkot Kotamobagu agar seluruh dokumen harus diarsipakan dengan menggunakan teknologi digital.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota  dalam sambutanya pada Sosialisasi Sistem Administrasi Kearsipan 2019, yang digelar di Restoran Lembah Bening, Sinindian, Rabu (6/3/2019).

“Di era digital ini, perkembangan perpustakaan sudah mendapat banyak tantangan, karena sudah bisa membaca buku online. Oleh karena itu, saya instruksikan seluruh dokumen dan link yang ada di dinas harus diarsipkan dengan baik secara digitalisasi,” katanya.

Dijelaskanya, dalam mengelola perpustakaan yang baik, peningkatan sumber daya harus dimantapkan terlebih dahulu. Apalagi di era digital saat ini, pengelola perpustakaan dituntut harus menyusaikan dengan kondisi sekarang.

“Ingat! sekarang era digitalisasi. Apakah seluruh pengelola perpustakaan mengikuti perkembangan digitalisasi? Apakah juga kita tetap dengan manual?  semua ini kembali sesuatu yang monumental dan sesuatu yang maju, karena kita hanya bisa sukses dan berhasil di tangan orang yang maju pula,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan sumbangsi besar terhadap kinerja dan persiapan serta kesiapan perpustakaan yang lebih baik ke depan.

“Insya Allah dengan kegiatan ini kita semua bisa berjuang bersama-sama sehingga fungsi perpustakaan dapat diakses seluruh masyarakat,”katanya.

Kegiatan itu menghadirkan dua narasumber dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sulut, Yakni, Canny Sualang dan Petrus Polii, serta diikuti oleh SKPD, camat, lurah, dan perwakilan Kepala Sekolah se-Kotamobagu. (irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here