Wali Kota Tatong Bara saat menabuh beduk sebagai tanda dibukanya kegiatan STQH ke VI Kotamobagu.

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU –  Wali Kota Kotamobagu,Tatong Bara, membuka dengan resmi kegiatan Seleksi Tilwatil Quran dan Hadis (STQH)  ke- VI Tingkat Kota Kotamobagu, di lapangan Kelurahan Mongkonani, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (6/3/2019) malam.

Wali Kota dalam sambutanya megatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk dapat lebih mendalami arti makna kandungan kitab suci Al-Quran serta sekaligus juga untuk meningkatkan ketakwaan  dan keimamanan, pemahaman nilai-nila yang terkandung di dalam kitab suci Al-Quran.

“Kitab suci Al-Quran adalah kalam Allah sebagai mukjizat yang diturunkan kepada Nabi besar Muhammad SAW, menjadi pedemoman hidup bagi umat manusia mencapai kebahagian dunia akhirat,” katanya.

Ia berharap, STQH ini dapat melahirkan para qori dan qoriah serta hafiz dan hafizah yang berkualitas dan amanah, serta mampu berprestasi membawa nama harum nama Kotamobagu dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulut hingga tingkat nasional.

“Saya atas nama priobadi dan atas nama seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu,  menyampaikan selamat mengikuti kegiatan STQ ke VI Tingkat Kotamobagu  tahun 2019,” ucapnya.

Dijelskanya, sejak ia dilantik diperiode pertama, sudah menyiapkan guru-guru ngaji yang ditempakan di desa dan kelurhan.

“Insya Allah kita akan tingkatkan tempat pendidikan pengajian bagi anak-anak didesa dan kelurahan,” katanya.

Kegiatan itu juga dihadiri, Forum Kordinasi Pimpinanan Daerah, sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, jajaran pejabat Pemkot, dan utusan kafilah dari seluruh desa dan kelurahan se –Kotamobagu. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here